Beranda Palembang Positif Corona Di Sumsel Meningkat HKTI Sumsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Positif Corona Di Sumsel Meningkat HKTI Sumsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

59
0

PALEMBANG | HKTI Sumsel melalui program HKTI Peduli lakukan penyemprotan dalam rangka menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) mengingat terus bertambahnya jumlah yang positif di Sumsel

“Upaya yang dilakukan tersebut menindak lanjuti
instruksi Bapak moeldoko selaku ketum HKTI tentang perlunya HKTI peduli membantu pencegahan virus corona, dan juga mengingat terus meningkatnya yang positif corona di Sumsel ini, ” ujar Ketua Satgas HKTI Sumsel Peduli Dr. Afriantoni Minggu (19/4/2020) di Sekretariat HKTI Sumsel di Tanjung Barangan.

Berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk penyemprotan disinfektan di laksanakan di wilayah Kecamatan Sako, Kalidoni, Sematang Borang, Plaju, dan Kertapati dan sekitarnya pada Minggu (19/4/20) pagi sampai menjelang sore.

Masyarakat setempat merasa senang dan terbantu dari program HKTI Peduli ini . ketua RT 50 kel. lebung gajah Kec. Sematang borang turut terjun langsung ikut membantu melaksanakan penyemprotan.

Selain penyemprotan Disinfektan HKTI sumsel juga membagikan Beras dan Masker.

Ketua HKTI Sumsel Heri Amalindo berpesan bahwa HKTI Sumsel sangat peduli dengan situasi saat ini. HKTI membantu penyemprotan, membagikan masker dan beras untuk masyarakat terdampak Corona. Untuk itu beliau mengharapkan digelarnya kegiatan ini minimal dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh Corona baik secara ekonomi, dan hubungan sosial. Ia juga mengharapkan kegiatan ini juga bisa dilaksanakan di daerah (kabupaten/kota) masing-masing terutama DPK-DPK HKTI Se-Sumsel.

Melalui Ketua Satgas HKTI Sumsel Peduli mengatakan bahwa, “Kita akan mengerahkan DPK-DPK HKTI di daerah untuk membantu penyemprotan disinfektan dan kegiatan bermanfaat lainnya di wilayah masing-masing. Untuk wilayah daerah dapat melakukan penyemprotan dengan menggunakan alat semprot hama yang ada di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Satgas ini diharapkan dapat juga membantu nanti pada saat bulan Ramadhan nanti, sehingga mengurangi dampak yang ditimbulkan dari ada Corona. “Kita akan membuka donasi lanjutkan, apalagi Kota Palembang sudah masuk zona merah. alhamdulillah tadi kita sudah menyemprot di wilayah Sako dan Kalidoni serta semata borang yang mana masuk dalam zona merah untuk wilayah Kota Palembang,” Jelasnya.(Realise HKTi Sumsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here