Beranda Lahat Polres Lahat Ungkap Kasus Pembunuhan Security PT Lonsum

Polres Lahat Ungkap Kasus Pembunuhan Security PT Lonsum

60
0

Hari ini polres Lahat press Reease Kasus Pembunuhan Security Yang ada Di PT Lonsum

Sumselnews.co.id LAHAT—-Kepolisian Resort Lahat berhasil ungkap pelaku pembunuhan salah seorang Security PT London Sumatera (Lonsum),

hal tersebut sesuai dengan press reease Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah SIK.MH.CLA di dampingi oleh Waka Polres Kompol Budi Santoso Ssos, Kasat Reskrim AKP Hery Jusman SH.MH dan Kapolsek Kota Lahat Iptu Irsan SE, dengan laporan polisi LPB/22/V/2020/sumsel res lahat/ sek kota lahat tanggal 23 mei 2020 tentang tindak pidana pembunuhan.

“Adapun kronologis kejadian pembunuhan ini ialah pada hari Jum’at (22/05) yang lalu, yakni sekitar pukul 17.00 wib bertempat di areal Datar Jawi Blok 84 KCT PT. Lonsum Wilayah Desa Muara Tandi Kecamatan Gumai Talang Kabupaten Lahat,

dimana telah terjadi peristiwa pembubuhan terhadap korban An. Man Sugian (43) yang bertugas sebagai pekerja Security PT. Lonsum.

“Alhamdulillah kita telah mendapatkan tersangka yakni, Robert Sihombing,” ujarnya kapolres Lahat AKBP Irwansyah S.Ik, MH, CLA

Dirinya juga menjelaskan bahwa, pembunuhan ini dilatar belakangi aksi pencurian buah kelapa sawit milik PT. Lonsum oleh tersangka dan di ketahui oleh korban.

“Pada hari Sabtu (23/05), kita menyambangi kediaman tersangka di Desa Suka Makmur SP 3 Palem Baja Kecamatan Gumai Talang, disini kita melakukan penyelidikan dan penggalangan terhadap keluarga serta rekan tersangka agar tersangka menyerahkan diri ke polsek maupun polres lahat,” beber nya.

Pada kamis kemarin, lanjut AKBP Irwansyah S.Ik, MH, CLA sekitar pukul 13.00 wib bertempat di kantor polsek kota lahat, tersangka yakni Robert Sihombing di serahkan oleh pihak keluarga atas nama Bagas pasaribu dan pelaku di amankan beserta barang bukti.

“Adapun mata pasal yang di kita terapkan dalam kasus ini adalah pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan pasal 365 pencurian,” Tuturnya AKBP Irwansyah S.Ik MH, CLA Selaku Kapolres Lahat, Saat press Reease Di Polres (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here