Beranda MUBA PMI Muba Kembali Distribusikan 4500 Masker Fokus Untuk Tenaga Kesehatan Di RSUD...

PMI Muba Kembali Distribusikan 4500 Masker Fokus Untuk Tenaga Kesehatan Di RSUD dan Puskesmas

34
0

SEKAYU | Palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali mendistribusikan 4.500 masker, Dimana masker tersebut difokuskan untuk paramedis di Musi Banyuasin. Terutama di 28 Puskesmas di Kabupaten Muba dua rumah sakit umum daerah (RSUD) Sungai Lilin dan rumah sakit umum daerah (RSUD) Bayung lincir.

“Untuk tahap awal ini sesuai dengan pengajuan dari dinas kesehatan bervariatif ada yang 100 pcs ada yang samapi 200-300 pcs termasuk juga untuk jadi stok di Puskesmas terutama Puskesmas yang memiliki ODP orang yang dalam pengawasan orang yang dalam pengawasan”,Kata Ketua PMI Muba Beni Hernedi, Jumat (27/3).

Dikataknya, Kebutuhan masker tersebut bisa saja juga selain untuk paramedis, masker tersebut juga diperuntukan bagi masyarakat yang dalam kondisi dihawatirkan kurang sehat.

“masker ini sekali lagi ,kami imbau juga jangan semua orang mencari masker yang sehat tidak perlu masker-masker ini untuk orang-orang yang sakit itu hal itu sesuai dengan penjelasan pengarahan dari PMI pusat dan WHO,”terangnya.

Beni menerangkan, masker bukanlah untuk orang yang sehat, Namun Masker diperuntukan bagi orang yang rentan orang yang rawan menularkan.

“Jadi, fokus kita berikutnya ke depan PMI Muba akan terus akan menggalang partisipasi publik melalui donasi – donasi hal ini penting digalakan dan harus menjadi gerakan bersama karena potensi sumber daya dari donatur yang harus kita manfaatkan”,ujarnya.

Kedepan, PMI Muba juga akan fokus terhadap ODP, menurut data yang ada di Muba sudah ada sekitat 75 orang yang masuk ODP.Nah, 75 orang ini lah berikutnya PMI Muba akan mengupayakan untuk menyuplai mereka sembako-sembako kebutuhan-kebutuhan itu.

“ODP inilah sebetulnya yang paling rawan ya karena menjadi titik penularan dengan tanpa bermaksud menganggap orang yang ODP itu orang-orang yang sudah positif tidak demikian,”cetusnya.

Dari itu, mulai besok markas PMI Muba akan melakukan pemetaan terhadap ODP yang ada kabupaten Musi Banyuasin.Hal itu dilakukan guna memberikan bantuan dari donatur donatur yang akan disalurkan ke pihak orang-orang yang lagi dalam Pengawasan.

“mudah-mudahan Kabupaten Musi Banyuasin tetap Zero virus Covid-19 oleh karena itu PMI Muba berpesan kepada seluruh masyarakat Musi Banyuasin untuk waspada dan untuk tetap di rumah saja, jaga jarak itulah social distancing¬† inilah upaya yang paling diharapkan bisa maksimal dalam menghambat penularan atau transmisi virus ini menyebar ke mana-mana,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here