Beranda MUBA PMI Muba Bantu Penyedian Masker dan Cairan Disinifektan

PMI Muba Bantu Penyedian Masker dan Cairan Disinifektan

0

SEKAYU | Dalam upaya untuk membantu kegiatan pencegahan terhadap merebaknya virus covid -19 atau virus Corona di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) palang merah Indonesia (PM ) Kabupaten Muba akan lebih fokus membantu penyediaan masker yang akan di distribusikan ke sejumlah wilayah dalam kota Sekayu.Selain itu, PMI Kabupaten Muba juga mendistribusikan cairan pembuatan Disinifektan.

“PMI akan fokus pada membantu di penyediaan masker markas PMI Musi Banyuasin dalam seminggu terakhir telah mendistribusikan kurang lebih 2500 masker-masker ini dibagi ke ke dalam wilayah Sekayu kemudian.Hari ini kita lihat ada kebutuhan di rumah sakit umum Sekayu 500 tapi baru kita supply 200 pcs. secara bertahap akan kita penuhi kebutuhan tersebut.”ungkap ketua PMI Muba Beni Hernedi,Kamis (26/3).

Dikataknaya, masker-masker yang di distribusikan tersebut merupakan bantuan dari para donatur donatur yang telah mengirimkan ke markas PMI dalam beberapa waktu terakhir.

“pendistribusian masker juga kita akan fokus ke Puskesmas- Puskesmas, kita targetkan ada kurang lebih 7500 masker akan kita distribusikan ke Puskesmas -Puskesmas yang rawan yang memiliki daftar orang dalam pemantauan sementara untuk PDP itu di RSUD Sekayu.”terangya.

Lanjut beni, Mulai dari kemarin Alhamdulillah PMI Muba telah banyak mendapatkan kiriman kiriman barang baik dari donatur yang beridentitas maupun donatur yang tidak beridentitas.PMI Muba juga nantinya akan membuat cairan disinfektan sesuai dengan anjuran WHO dan dinas kesehatan dimana nantinya setelah di produksi akan kita distribusikan ke puskesmas dan tempat lainya yang membutuhkan.

“Mungkin juga nanti akan kita distribusikan di wilayah-wilayah yang rawan di Muba seperti daerah perbatasan – perbatasan.Ini juga akan menjadi prioritas.”tegasnya.

Oleh karena, Sambung Beni PMI Muba terus menjalin komunikasi dengan beberapa donatur dan perusahaan-perusahaan yang ada dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Alhamdulilah, Semua perusahaam merespon dengan baik tinggal lagi saat untuk prosesnya masih dalam tahap distribusi dan menyiapkan segala sesuatunya”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here