Beranda MUBA Perbaikan Jalan Di Jirak Jaya Di Lakukan Tetap Pada Kontruksi Semula

Perbaikan Jalan Di Jirak Jaya Di Lakukan Tetap Pada Kontruksi Semula

29
0

SEKAYU | Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mulai melakukan perbaiakan kerusakan jalan yang ada di beberapa titik dalam Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Muba.

Kepala dinas PUPR Kabupaten Muba Herman Mayori ST .MT melalui kepala bidang (Kabid) pembangunan Fadli ST mengatakan perbaikan yang akan dilakukan menidaklanjuti keluhan masyarakat.

“Perbaikan diprioritas di Segmen 2 Desa jirak – Desa Talang mandung lebih kurang 500 KM, Segemen 3 Desa Jirak – talang Simpang lebih kurang 2,5 KM Segmen 4 Desa Jirak – Layan- Bangkit Jaya lebih kurang 1,5 KM,”kata Fadli dihubungi Sabtu (18/7).

Diakatanya, perbaikan kerusakan jalan jirak rencana awal di fokuskan di segmen IV jirak – mekar jaya diteruskan ke tahap II di Segmen III Jirak – layan – bangkit jaya. Untuk tahap awal perbaikan di titik tersebut dilakukan karenadi 2 ruas ini banyak terjadi kerusakan dan untuk ruas I juga akan kita perbaiki.

“Perbaikan tetap pada mengembalikan pada konstruksi semula yaitu menggunakan soil cement. Dan akan di lanjutkan dengan pekerjaan chip seal diatas nya. Alat sudah kita stanbaykan di lokasi alat vibro dan greader,”imbuhnya.

Sementara, Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra S.E. M.S.i, Kamis (16/7) kepada awak media mengatakan perbaikan jalan dibeberapa ruas titik kerusakan jalan akan segera mulai diperbaiki. Saat ini Pihaknya Juga tengah menunggu alat berat yang akan memperbaiki jalan tersebut.

“Ya, akan segera diperbaiki, sekarang alat beratnya tengah diperjalanan menuju ke sini, warga diminta bersabar ,”kata Yudi.

Yudi menyebut, kerusakan jalan yang menjadi skala prioritas akan diperbaiki yakni jalan yang menjadi lalulintas warga setiap harinya melintas yakni di Segmen 2 Desa jirak – Desa Talang mandung lebih kurang 500 KM, Segemen 3 Desa Jirak – talang Simpang lebih kurang 2,5 KM Segmen 4 Desa Jirak – Layan- Bangkit Jaya lebih kurang 1,5 KM

“Sesuai dengan harapan masyarakat perbaikan akan di lakukan di segemen tersebut, memang sebelumnya pihak pemerintah kecamatan Jirak Jaya sudah melaporkan hal ini terkait kondisi jalan ke pihak PUPR dan Alhamdulilah sekarang langsung ditindaklanjuti,”ucapnya

Namun untuk jembatan sendiri, saat ini di beberapa titik jembatan yang ada masih dalam katagori masih layak dan masih bisa dilintasi oleh kendaraan.Untuk di Jembatan di wilayah struktur jirak seluruhnya jembatan pipa besi Pertamina, sudah beberapa kali disampaikan tiap musrenbang untuk dilakukan upaya di ganti. Namun mengingat kondisi saat ini yang ada masih bisa dilewati, jadi belum diamsuakn daftar prioritas

“Masih layak bahkan kelas tronton pun masih bisa lewat, namun memang perlu perbaikan di beberapa titik lantai jembatan akibat kropos dimakan usia,”tukasnya.

Lanjutnya, pihaknya juga mengucapkan terima kasih ke pada pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Muba Pemkab muba yang telah merespon dan menindaklanjuti usulan masyarakat Kecamatan Jirak Jaya terhadap kerusakan di beberapa titik jalan mengingat curah hujan yg msh cukup tinggi smpe skrg semakin memperburuk kondisi titik jalan yang rusak.

Sebagai informasi, sebelumnya, pemerintah kabupaten muba melalui dinas PUPR gencar melakukan perbaikan infrastrukur diantaranya Peningkatan infrastruktur jalan dalam wilayah Kecamatan Jirak Jaya dan Sungai Keruh di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yang menggunakan bantuan pinjaman dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Sarana Multi Infrastrutur (PT SMI)

Mega proyek pengembangan Jalan dari Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh sampai Desa Mekar Jaya Kecamatan Jirak Jaya yang dikerjakan oleh PT Conbloc Infra Tecno – Istaka Karya JO ini, dengan pendampingan Tim pengawalan, pengamanan, pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D)
Proyek paket jalan tersebut ada masa perawatan selama 730 hari atau kurang lebih 2 tahun masa perawatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here