Beranda Lahat Pelatihan Kewirausahaan UMKM Dibuka Langsung Oleh Bupati Lahat

Pelatihan Kewirausahaan UMKM Dibuka Langsung Oleh Bupati Lahat

27
0

SumselNews.co.id, LAHAT | Bertempat di Gedung PKK Kabupaten Lahat Telah di gelar Acara Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan UMKM ( Usaha Mikro Kecil dan Menengah), yang langsung dibuka secara resmi oleh Bupati Lahat CikUjang SH, Kamis ( 12/3 ).

Adapun Pelaksana Kegiatan PT. Indomaret Cabang Palembang, bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat, Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 160 orang.

” Hadir dalam kesempatan ini, Bupati Lahat CikUjang SH, Assisten ll, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perdagaan, KepaIa Bappenda, Kepala Dinas Perizinan dan Pimpinan PT. indomaret Cabang Palembang Tando Saputra, dan Pimpinan PT. indomaret Jakarta Bapak Dulay dan Fan’s beserta para peserta.

“Bupati Lahat CikUjangSH dalam sambutannya menyampaikan,” kita sadari bahwa kondisi UMKM di Kabupaten Lahat masih belum maksimal, baik dari segi produktivitas usaha maupun pemasaran, hal mendasar yang dihadapi adalah terbatasnya akses koperasi dan pada sumber daya produksi seperti permodalan teknologi informasi dan sektor pasar.

Dengan adanya kerjasama ini, Indomaret akan membantu meningkatkan pengetahuan mereka terhadap pengelolaan produk unggulan yang Iayak dipasarkan, dan membantu program pemerintah dalam meningkatkan daya saing UMKM dalam menghadapi pasar global, menambah kepercayaan masyarakat pada umumnya dan khususnya untuk maju bersama Indomaret mengajak masyarakat untuk berwirausaha.

“Kemudian membantu pemerintah dalam rangka program pengentasan kemiskinan, adapun peserta pelatihan kewirausahaan UMKM berjumlah kurang Iebih 160 Orang, terdiri dari berbagai jenis usaha.” Tuturnya (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here