Beranda OKU PDP Menurun, ODP Meningkat Berikut Grafik Data Covid 19 Wilayah OKU

PDP Menurun, ODP Meningkat Berikut Grafik Data Covid 19 Wilayah OKU

85
0

SumselNews.co.id BATURAJA | Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu telah membentuk satgas penanganan virus corona di semua lini setiap krcamatan untuk mengantisipasi penyebaran.

Perkembaangan setiap hari covid 19 dipulblikasikan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU melalui website resmi dinkes.okukab.go.id telah merilis sebanyak 28 Orang Dalam Pantauan (ODP) meningkat dari sebelumnya sebanyak 19 orang.

“Dari 28 ODP, tersisa 24 orang masih dalam proses pantauan, selesai pemantauan dari Kecamatan Peninjauan 2 orang, Kecamatan Baturaja Timur 2 orang,”kata Humas Covid 19 OKU Rojali pada Minggu (29/03/2020)

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan ada 4 orang,” Sesuai grafik data Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes OKU, 1 PDP dsri Peninjauan dan 3 PDP dari Baturaja Timur,”bebernya.

Lebih rinci dijelaskannya, dsri 28 ODP ada 4 orang Pasien Dalam Pemgawasan (PDP) “Pasien Dalam Pantauan (PDP) menurun dari kemarin dari 5 orang menjadi 4 orang”jelas Rozali.

Lanjut Rojali data yang dipublikasikan hari ini adalah data kemarin (28/03/2020 red), Untuk hari ini ungkapnya masih menunggu respon dari Provinsi.

“Langkah – langkah yang sudah dilaksanakan di mulai waspada covid 19, Pemkab sudah melaksanakan promotif dan preventif yakni melakukan sosialisasi kepada masyarakat,”paparnya.

Disamping itu, Pemkab OKU telah melaksanakan tata laksana pecegahan covid-19 dengan membentuk satgas gugus tugas sesuai Perpres 90 sampai ke tingkat Kecamatan dan Desa.

“Apabula ditwmukan ODP dan PDP Pemkab OKU telah menyediakan tempat observasi yang di ousatkan di Hotel Baturaja,”ungkapmya.

Selain itu rangkaian kegiatam satgas sudah melaksanakan operasi pasar guna memantau harga bahan pokok , dan ketersediaan bahan pokok.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, dengan menjaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak penting dan mengkonsumsi makanan yang memgandung vitamin C dan E..

“Cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, gunakan masker bila keluar rumah, jika batuk atau bersin, tutup mulut dengan masker atau siku tangan, apabila ada gejala hubungi petugas kesehatan terdekat, demikian juga kalau ada keluarga yangbbaru datang dari luar daerah segeta melapor ke Bidan Desa atau RT setemoat,”pungkasnya.(Red)

Informasi Covid 19 Kabupaten OKU :
Tim Gugus Tugas Center (Posko Center Dinas Kesehatan OKU) ke nomor 119 atau Layanan di setiap UPTD Puskesmas terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here