Beranda MUBA Pasien PDP Bertambah, Tunggu Hasil Pemeriksaan PCR

Pasien PDP Bertambah, Tunggu Hasil Pemeriksaan PCR

0

SEKAYU | Perkembangan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid -19 di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terusĀ  bertambah dimana saat ini pasien PDP menjadi 12 Orang diantaranya dua PDP dirwat di RSUD Bayung Lencir (PDP05 dan PDP06) dan enam orang dirawat di RSUD Sekayu (PDP07,PDP08,PDP09,PDP10,PDP11, PDP 12) sementara empat PDP Selesai Pengawasan (PDP01,PDP02,PDP03,PDP04) sudah dipulangkan kerumah dalam kondisi Sehat dan dalam pemantauan.

Demikian dikatakan Jubir Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Muba, Septiani Pratita,SS, MKes sesuai data yang telah di update di laman situs resmi milik Pemkab Muba, https://covid19.mubakab.go.id/.

“Untuk perkembanganya, Saat ini pasien PDP yang dirawat di dua RSUD masih menunggu hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang (BBLK) palembang”,ungkap Septi, Sabtu (11/4).

Dikatkanya, pasien PDP sebelumnya sudah dilakukan rapid tes namun itu hanya screening awal Bukan penentu hasil.

“Ya, masih menunggu hasil dari BBLK, untuk pasien yang ada 2 di RSUD bayung Lencir hasil ke 2 dan enam pasien di rsud sekayu hasil 1 dan 2, untuk proses hasilnya sendiri bisa 3-4 hari “,terangnya.

Sementara, kepala dinas kesehatan (Kadinkes) Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS mengatakan, pihaknya juga tengah menunggu hasil lab pasien PDP yang dilakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction dari BBLK palembang.

“Rapid tes hanya screening awal, tingkat akurasi yg tidak setinggi PCR, dan hasil dari rapid test tidak bisa dijadikan kesimpulan positif atau negatif. Contoh, hasil rapid positif atau negatif, pasien tetap harus dilakukan PCR”terangnya.

Azmi menerangkan untuk saat ini pemeriksaan paling akurat untuk deteksi covid adalah PCR. Dan PCR belum bisa dilakukan di RSUD di Muba jadi dirujuk ke BBLK Palembang.

“Nanti, setelah hasil kita terima kita sampaikan semua ke satgas Gugus tugas covid-19 kabupaten Muba”singkatnya.

Sekedar informasi Dari data Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Muba pertanggal 11 April 2020 pukul 07.00 wib di situs resmi covid -19 pemkab Muba https://covid19.mubakab.go.id/.

* Orang dalam pengawasan (ODP) 202 orang

* ODP Proses Pemantauan 87 orang

* Selesai dalam pemantaun 115 orang.

*Pasien dalam pengawasan (PDP ) 12 Orang
8 orang sedang dirawat dua PDP Dirawat di RSUD Bayung Lencir.( PDP05 dan PDP06)

* dan enam orang dirawat di RSUD Sekayu (PDP07,PDP08,PDP09,PDP10,PDP11, PDP 12)

* Selesai Pengawasan 4 PDP (PDP01,PDP02,PDP03,PDP04) sudah dipulangkan kerumah dalam kondisi Sehat dan dalam pemantauan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here