Beranda Muara Enim Musdes Desa Manunggal Makmur, ‘Kades Suprapto Uraikan Alokasi Dana Desa Secara Transparan’

Musdes Desa Manunggal Makmur, ‘Kades Suprapto Uraikan Alokasi Dana Desa Secara Transparan’

328
0

Sumselnews.co Muara Enim | Pemerintah Desa (Pemdes) Manunggal Makmur menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Tahun 2020, Selasa (22/07/2020).

Musyawarah untuk Pembahasan perubahaan ADD tahun 2020
tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Manunggal makmur kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim, mulai pukul
15.00 WIB.

Selain dihadiri oleh Kepala Desa Suprapto, Musdes ini dihadiri pula oleh Ketua BPD, kamtibmas, Perangkat Desa, RT dan juga warga setempat.


Kepala Desa Suprapto menjelaskan secara transparan alokasi Anggaran Desa dalam muysawarah desa Tentang Perubahaan ADD tahap pertama tahun 2020 kepada perwakilan warga Desa yang sempat hadir dalam Musdes itu

Diterangkan Suprapto mengenai alokasi Anggaran Dana desa yang dialihkan untuk dana covid, penyaluran dana BLT, serta mengenai insentif para perangkat desa, dan juga honor para guru PAUD di Desa Makmur.

Adapun sisa Alokasi dana desa 2020 yg dialihkan kedana covid untuk desa manunggal makmur, kata Suprapto sebagai berikut rinciannya :
Rp104.000.000 -50 919.000 : sisa dana akan dialihkan ke kepembangunan infrastruktur Seperti : sumur bor, jalan cor beton, a 2 gedung untuk balai pertemuan.

“Dan itu pun tetap akan kami musyawarahkan, dengan pertimbangan mengutamakan kepentingan warga, dan untuk anggaran APBD yang dikucurkan ke rekening desa, akan kami swadayakan untuk ambulans” urai Suprapto.

Adapun Masalah BLT desa manunggal Makmur Ketua BPD ‘Alby’ menambahkan kedepannya bersama pihaknya dan masyarakat
akan men survey kembali warga warga yang berhak untuk mendapatkan dana BLT tersebut.

“Berdasarkan data desa tahun 2019 manunggal makmur ada 119 KK yg berhak menerima dan BLT, dan hal itu sudah dibagikan 3 kali jadi untuk satu kk menerima keseluruhan 3 berjumlah Rp 1.800.000, per KK.” terang Alby.

Dan tahapan kedua lanjut Alby pada bulan Juli, Agustus, September tahun 2020 ini.
“Akan kami kucurkan kepada warga yg berhak sebesar 900 ribu perKK pertiga bulan untuk keseluruhan” katanya.

“Keinginan kami sebagai pemerintahan desa Manunggal Makmur, berharap kepada masyarakat desa Manunggal makmur benar benar memahami dan jelas tentang pengeluaran dana desa dan ADD agar kedepannya tidak ada lagi kesalahpahaman dimasyarakat”Pungkas Kades Suprapto kepada awak media. (Roni)

Tanggal Update on 22 Juli 2020 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here