Beranda MUBA Meski Memiliki Keterbatasan, Tak Menyurutkan Rustini Difabel Daksa Untuk Berwirasa Usaha

Meski Memiliki Keterbatasan, Tak Menyurutkan Rustini Difabel Daksa Untuk Berwirasa Usaha

0

SEKAYU | Mmemiliki keterbatasan fisik, namun bukan menajdi hambatan bagi rustini seorang difabel tuna daksa untuk terus maju dengan berwirausha, tidak mengeluh dan putus asa untuk sukses untuk merubah kehidupannya menjadi motivasi bagi dirinya untuk tetap berejuang.

Pada usia 14 tahun, rustini didiagnosa dokter menderita penyakit lumpuhdi vonis dokter TB tulang sehingga diringa terpaksa beraktivitas menggubakan kurai Roda.

Namun, meski dengan kondisi keterbatasanya rustini masih bisa menjalankan aktivitas usahanya dengan memajang sejuamlah produk pakaian serta pernak pernik perhiasan nama baik di rumah maupun di onlien.

Tak hanya itu, rustini yang merupakan warga kJln letnan H nur LK 1 No 064. Kelurahan Soak Baru Kecamatan sekayu Muba. Juga menajajakan produk barangnya dengan via online di medsos

“Di usia 14 tahun saya divonis Dokter lumpuhdi vonis dokter TB tulang.Sejak itu setiap aktivitas saya menggunakan kursi roda.Awal Mula berwirausaha ini pertama kalinya modal yang saya miliki berasal dai saudara saya.Tadi nya di kasih untuk duit belanja.ada di sisah nya di kumpul kan.trus di jadi kan modal usaha,”katanya, Sabtu (8/2)

Dikatanya, produk yang ia pasarkan tersebut ada yang langsung ke rumah dan ada juga yang memesan melalui online.

“Misalkan ada orang mau baju hijabYa saya pesan kan, Trus di kirim ke alamat yg beli
Kalau seputaran sekayu Dia ambil ke rumah.Tak hanya itu, untuk perhiasan nama banyak yg ambil dari saya untuk di jual lagi,”terangnya.

Lanjut rustini, biasnya produk dagangan miliknya sering dipasarkan juga melalui online yang Melalui Akun Facebook, Instragram, dan lainyan.

Dirinya mengaku, bagi kawan -kawan difabel yang masih bingung mencari ide berwirausaha dirinya mengajak untuk menawarkan produk yang dia miliki untuk dipasarkan.

“Harapan nya saya agar usaha saya bisa lebih maju lagi .dan bisa bantu adik-adik berbagi rezeky buat adik -adik yang tak punya kerja bisa bantu di usaha miliknya,”imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here