Beranda MUBA Melihat Proses Belajar Mandiri Siswa ABK SLB Negeri Sekayu Selama Wabah Covid-19

Melihat Proses Belajar Mandiri Siswa ABK SLB Negeri Sekayu Selama Wabah Covid-19

0

SEKAYU | Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Pendidikan Provinsi kembali memperpanjang libur Siswa SMA/SMK/SLB sederajat hingga 24 April 2020, hal ini dilakukan karena hingga saat ini situasi dan kondisi bencana non alam wabah covid-19 belum memungkinan untuk siswa kembali belajar di Sekolah.

Namun, Meski siswa diliburkan, siswa tetap belajar mandiri dirumah, lantas bagaimana proses belajar mengajar antara guru dan siswa selama belajar dirumah.

Sedikit unik,namun tidak berbeda seperti siswa pada umumnya, proses belajar mandiri siswa anak berkebutuhan khusus (ABK) di sekolah luar biasa (SLB) dalam menerima materi pelajaran dari sekolah.

Seperti siswa ABK SLB Negri Sekayu para siswa menerima pelajaran dengan berbagai cara ada yang diberi materi melalui aplikasi whatsapp ada juga yang melalui sms.

“Wali murid juga menyempatkan untuk datang kesekolah meminta materi pelajaran siswa selama belajar mandiri dirumah, ada juga yang melalui aplikasi whatsapp”ungkap kepala sekolah SLB Negri Sekayu Suhaili, Jumat (10/4).

Dilatakanya, materi yang diberikan bagi siswa yang memiliki android guru memberikan tugas melalui whatsapp, namun bagi siswa yang tidak memilki tugas diberikan melalui Pesan SMS.

“bagi anak Tunarungu, ada tambahan materinya yakni melalui visualisasi dimana guru memberi materi menggubakan Aplikasi whatsapp dengan cara videocall ,”terangnya.

Setelah tugas diberikan dak dikerjakan oleh siswa wali murid menyampaikan hasil tugas siswa ke guru sekolah.

“Tugas yang diberikan semua rata-rata hampir dalam bentuk video, namun tentunya belajar mandiri dirumah tentu adanya keterlibatan dari orang tua”,tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here