Beranda MUBA Libur Panjang, Fasilitas Gedung Sekolah Di Muba Justru Dipakai Melakukan Pesta Sabu-Sabu

Libur Panjang, Fasilitas Gedung Sekolah Di Muba Justru Dipakai Melakukan Pesta Sabu-Sabu

848
0

SEKAYU | Sejak Sekolah diliburkan, guna memutus rantai penyebaran pandemi covid-19, justru tengah wabah Covid -19 banyak fasilitas gedung sekolah yang digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan perbuatan yang tercela dan bisa mencoreng nama baik dunia pendidikan.

Seperti informasi yang kami dapatkan, (1/6) di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Lais, selama sekolah diliburkan fasilitas gedung sekolah dimanfaatkan oleh oknum untuk melakukan pesta sabu-sabu.

Pasalnya masyarakat sekitar mendapat laporan bahwa di fasilitas gedung sekolah tersebut tepatnya di dalam WC sekolah digunakan untuk melakukan pesta sabu-sabu terbukti ditemukan alat penghisap sabu- sabu serta alat lainya.

Menyikapi hal tersebut, dikonfirmasi kepala Dinas pendidikan Kabupaten Musi Banyuasin Musni Wijaya mengatakan bahwa pihaknya telah mendapat laporan dari wakil bupati Beni Hernedi Bahwa ada salah satu sekolah menengah pertama sejak Sekolah diliburkan justru dimanfaatkan oleh oknum untuk melakukan perbuatan tercela yakni pesta sabu-sabu.

“Semalam, saya dapat informasi ini dari pak Wabub, dan langsung malam itu juga saya
Instruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah SD/SMP termasuk juga SMA melalui pesan whatsapp group utk mewaspadai hal ini,”Kata Musni wijaya dihubungi, senin (1/6)

Dalam intruksi yang disampaikan ke seluruh kepala sekolah, Musni mengatakan jika
ada bangunan sekolah yang di salah gunakan oleh oknum masyarakat untuk tempat pesta Narkoba, Maksiat, Pesta Narkoba, Maksiat, Judi, serta lainya, agar Kepala sekolah, segera melaporkannya kepihak yg berwajib dan juga ke Kadis Dikbud Muba.

“Khusus untuk SMPN yang di Kecamatan Lais yang ditemukan alat bekas oknum melakukan pesta sabu-sabu, saya sudab tugasnkan sy sdh tugaskan untuk segera melaporkannya ke Kapolsek Lais,Selain itu juga kepala sekolah agar melakukan evaluasi petugas Jaga Malam sekolah,”tukasya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here