Beranda MUBA Letakkan Batu Pertama, Pembangunan Masjid Al-Fahri

Letakkan Batu Pertama, Pembangunan Masjid Al-Fahri

94
0

SEKAYU | Pengurus dan pimpinan serta para santri di Pondok Pesantren Rodhatul Ulum Al Bakhar di Desa Cinta Karya (C3) Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumsel kedepan dapat melaksanakan ibadah sholat jemaah dengan baik.

Itu dikarenakan saat ini tengah dilakukan pembangunan masjid yang baru dengan luasan 185 Meter Persegi di lingkungan Pondok pesantren tersebut.


Pembangunan masjid tersebut, dilakukan oleh keluarga besar Almarhum H Fahri Azhari, yang dihadiri langsung oleh Mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Lucyanti Fahri bersama dengan anaknya pertama IPTU Iman Paluki Fahri Azhari.

“Pembangunan ini, sebenarnya sudah sejak lama dilakukan dan menjadi keinginan besar dari ayahanda saya. Semasa hidup, beliau pernah berbincang, untuk membangun masjid yang nantinya bisa berguna dan bermanfaat bagi orang banyak. Nah berangkat dari situlah kami bersama dengan mama berbicara, dan melakukan pembangunan masjid ini. Atas nama keluarga, kami pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid,” ujar Anak Pertama Almarhum H Fahri Azhari, IPTU Iman Paluki Fahri, kemarin (25/06/2020) saat memberikan kata sambutan.

Sementara, Hj Lucyanti Fahri menuturkan, atas nama keluarga besar mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dari pihak Pondok Pesantren Rodhatul Ullum, apalagi para santrinya.

“Dalam hal ini kami juga berharap dengan adanya pembangunan masjid, dapat memberi manfaat banyak bagi santri dan masyarakat di sekitar Pondok Pesantren, terutama dalam menjalankan dan meningkatkan ibadah,” ucapnya

Disamping itu pula, ia pun memohon doanya semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT dan dilapangkan kuburnya dan apa yang diperbuat ini bisa bermanfaat.

“Beliau sudah lama berkeinginan untuk membangun masjid, namun takdir berkata lain. Oleh karena itu, sebagai amanah serta wasiatnya, kami lakukan pembangunan masjid ini, di tengah pondok pesantren,” katanya.

Terpisah, Pimpinan Pondok Pesantren Rodhatul Ulum Al Bakhar, Ustads Ali Musirifin menuturkan, merasa bersyukur kedepan di lingkungan pondok ini bakal memiliki masjid mewah dan megah.

“Kami doakan, semoga keluarga almarhum bisa dilapangkan kuburnya, karena kami memang kenal dengan beliau, serta keluarga besarnya. Dan kami pun bersyukur bisa memiliki masjid yang baru, sebab masjid yang lama bangunanya alakadarnya. Meski demikian tidak menyurutkan kami untuk meningkatkan ibadah dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak santri yang saat ini berjumlah 115 orang terdiri dari tingkat SMP dan SMA,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here