Beranda Nasional Kemendagri Apresiasi Intelkam Polri atas Pelaksanaan Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun...

Kemendagri Apresiasi Intelkam Polri atas Pelaksanaan Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020

0

Bandung – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang juga Kepala Pusat Penerangan Bahtiar, mengapresiasi Intelkam Polri atas Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pemerintah dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Aula Graha Kresna, Pusdik Intelkam Soreang Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/2).

“Kami apresiasi Intelkam Polri atas inisiatif untuk melaksanakan Rakor ini, ini langkah yang luar biasa untuk turut menyukseskan Pilkada tahun 2020 yang akan diselengggarakan di 270 daerah nanti,” kata Bahtiar.

Bahtiar tak dapat memungkiri, kesuksesan perhelatan pesta demokrasi tersebut tak terlepas dari dukungan aparat keamanan TNI/Polri, disamping pelaksana Pilkada itu sendiri.

“Kesuksesan Pilkada ini selain dari masyarakatnya, peserta, pelaksana, juga tak terlepas dari peran TNI/polri sebagai kunci untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam memenuhi hak pilihnya,” ujarnya.

Kian Strategisnya peran dan dukungan aparatur kepolisian, Pilkada serentak tahun 2020 diyakini pasti terganggu jika tak ada jaminan keamanan dari aparat keamanan. Oleh karenanya, diperlukan sinergi bersama seluruh penyelenggara negara pusat dan daerah dalam rangka suksesi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020.

“Kemendagri dan seluruh jajaran pemda mengapresiasi dan respek kepada seluruh jajaran intelkam kepolisian dipusat dan daerah, yang selalu terdepan dalam menyajikan informasi dalam pencegahan konflik2 dalam proses pilkada. Dan kesuksesan itu telah dibuktikan pada pilkada serentak Tahun 2015, 2017, 2018 dan pemilu 2019 yg sangat sukses,” pungkasnya.(ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini