Beranda MUBA Kemajuan Demokrasi, RT 01 Kayuara Gelar Pemilihan Ketua RT

Kemajuan Demokrasi, RT 01 Kayuara Gelar Pemilihan Ketua RT

31
0

SEKAYU | Pasca kosongnya jabatan Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Kayuara dikarenakan Ketua RT sebelumnya meninggal dunia, maka atas aspirasi masyarakat akan digelarlah pemilihan Ketua RT.

Lurah Kelurahan Kayuara, H. Ibrahim Lakoni, SP, melalui Ketua RW 01 Kayuara Eka Karma mengatakan bahwa, “Pasca ditinggal Ketua RT sebelumnya, maka kekosongan jabatan tersebut akan diisi dengan cara pemilihan langsung yaitu satu rumah satu suara. Keputusan ini merupakan mufakat dari para calon Ketua RT berdasarkan hasil rapat bersama hari ini ( 27/02/2020). Sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi untuk pendaftaran calon Ketua RT dan didapatlah 5 orang kandidat yang mendaftar. Ini merupakan suatu kemajuan demokrasi, hal yang bagus bagi pendidikan politik masyarakat kita”.

Pemilihan Ketua RT 01 RW 01 Kayuara akan digelar pada hari Minggu, tanggal 01 Maret 2020 dengan sistem pintu ke pintu, satu rumah satu suara. Adapun nama dari lima (5) orang kandidatnya adalah Herdoni Syafriansyah, Beni Agusta, Ahmad Subhan, Tauhid, dan Sukadi.

Salah seorang warga RT 01 RW 01 Kayuara, Mansur mengatakan, “kami sangat antusias dengan pemilihan langsung Ketua RT ini karena hal ini merupakan suatu hal yang jarang terjadi. Kami berharap, siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua RTnya bisa membawa RT 01 RW 01 Kayuara menjadi lebih baik lagi”.

Dengan mata pilih mencapai 500an suara pada saat Pileg 2019 tadi, diperkirakan ada kurang lebih 200 rumah yang akan turut serta memberikan suara pada pemilihan Ketua RT 01 RW 01 Kayuara nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here