Beranda Lahat Kegiatan Patuh musi 2020, Untuk Menertibkan Masyarakat yang Megunakan kendaraan Roda dua...

Kegiatan Patuh musi 2020, Untuk Menertibkan Masyarakat yang Megunakan kendaraan Roda dua Maupun kendaraan Roda empat

77
0

Sumselnews.co.id LAHAT | Di masa pandemi Covid-19 operasi patuh 2020 pun kerap melakukan teguran terhadap pengendara roda dua (R2) dan roda empat (R4) pada saat razia lalu lintas (lalin) dilaksanakan.

Kasat Lantas Polres Lahat AKP Andriansyah mengatakan, pihak juga terus melakukan pemantauan kepada warga yang keluar rumah di masa pandemi khusus di jalan raya.

“Kita juga melakukan razia dan menertibkan pengedar yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya

Dilanjutkannya warga di harapkan keluar rumah menggunakan masker serta membawa hand sanitizer. Kendati tidak diberlakukan tilang pihaknya hanya memberinya teguran untuk segera pengendara menggunakan masker.

“Dengan operasi patuh Musi 2020 diharapkan masyarakat kita lebih taat dengan aturan lalu lintas,mentaati protokol Kesehatan,untuk itu kita himbau bagi pengendara agar memakai masker saat berkendara serta menyiapkan hand sanitizer,”ujarnya lagi

Sementara itu untuk operasi patuh Musi 2020 sendiri dia akan menindak tegas pengedar yang tidak membawa perlengkapan berkendara.“ Tentunya kita akan menindak tegas para pengendara yang tidak patuh tanpa membawa perlengkapan berkendara,” Katanya.

Menurutnya untuk jumlah personil Lantas yang diturunkan sekitar 40 personil. Lalu titik operasi patuh di daerah dalam Kabupaten Lahat yang dianggap rawan laka dan pelanggaran seperti di Jalan H.Burlian.

“Pada hari pertama Operasi Patuh yang di gelar tanggal 23 Juli 2020 adalah
— 18 tilang dgn rincian,
— 9 tidak pakai helm,
— 5 anak dibawah umur,
— 4 dan lain-lain tilang teguran
— 35 pengendara sosialisasi dan himbauan 35 kali, kegiatan Patuh Musi 2020 ini guna untuk Memberikan Kenyamanan bagi masyarakat Menuju Sehat Cerdas dan Bercahaya,” Tuturnya Kasat lantas Polres Lahat AKP Adriansyah SIk, (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here