Beranda Lahat Kabupaten Lahat Menjadi Tuan Rumah KOSN 2020, SMK Lahat Targetkan Mendapatkan Emas

Kabupaten Lahat Menjadi Tuan Rumah KOSN 2020, SMK Lahat Targetkan Mendapatkan Emas

0

Ketua MKKS SMK Rahman M.Pd Menuturkan Semoga Kabupaten Lahat Bisa Mendapatkan Emas Dalam Liga KOSN 2020 ini,

SumselNews.co.id LAHAT | Ratusan pelajar SMK Se-kabupaten / Kota Provinsi Sumatera Selatan ikut ambil bagian dalam ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tahun 2020. Pembukaan berlangsung di Gedung Olahraga Bukit Tunjuk Lahat, Selasa (10/03/2020).

Acara yang dihadiri PLT Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat, Unsur Forkopinda Lahat, Unsur OPD Pemkab Lahat, Kepala Sekolah SMK Se Propinsi Sumatera Selatan, Kepala SMA Negeri 4 Lahat, Kepala SMN Negeri 1 Lahat serta ratusan pelajar SMK Sekota Lahat.

Bupati Lahat, H Cik Ujang melalui
Sekda, Januarsyah Hambali menjelaskan, semoga dengan terselenggaranya kegiatan kompetisi Olahraga Siswa Nasional Tahun 2020 ini, bisa menciptakan siswa-siswa berprestasi di bidang olahraga khususnya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu, Plt Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs H Riza Fahlevi menjelaskan, kegiatan KOSN merupakan kegiatan rutin tahunan yang di gelar siswa -siswi SMK yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi persiapan Kabupaten Lahat selaku tuan rumah pada kekejuaraan Kompetisi Olah raga Siswa Nasional 2020 tingkat SMK Se Propinsi Sumatera Selatan. Mari kita, junjung sportifitas, kalah dan menang itu biasa dalam setiap pertandingan,” jelas Riza Fahlevi, kepada awak media.

Terpisah, Kepala SMK Negeri 1 Lahat, Abdul Rahman menuturkan, ” tahun ini sekolahnya menurunkan 10 orang peserta.

“Pelajar yang diturunkan ini merupakan para juara KOSN tingkat Kabupaten beberapa waktu yang lalu, untuk cabor sendiri ada lima Renang,atletik, Pencak silat,karate dan Batminthon. Kita tidak muluk-muluk untuk bicara target, namun menargetkan satu emas saja cukup,” Tuturnya (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here