SEKAYU | Jajaran Polsek Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan mengantisipasi serta memutus rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba.

Mendekati bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H dalam kondisi Pnademi Wabah Covid – 19 , Kapolsek Sekayu Iptu Ade Nurdin SH, mengimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondisi dan situasi Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan.

“Di himbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah yakni social distancing selama melakukan kegiatan-kegiatan di bulan suci Ramadhan.”ungkap Kapolsek Sekayu, Iptu Ade Nurdin, Rabu (15/4).

Selain itu, untuk tetap dalam situasi dan kondisi Kamtimas yang aman selama bulan suci masyarakat dimbau agar menghidupkan fungsi siskamling guna mencegah dan menghilangkan kesempatan bagi pelaku tindak kriminalitas.

“Bagi yang memiliki kendaraan baik motor ataupun mobil agar memarkiran ditempat yang aman ditambah kunci pengaman tambahan, pastikan pintu rumah atau pagar terkunci baik saat keluar rumah maupun dalam kedaan di rumah.Jika mampu memasang alat CCTV,”terangnya.

Lanjut perwira berpangkat balok dua di pundak ini, pihaknya terus mengajak dan mendukung
pemerintah dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara menjagakebersihan dan pola hidup sehat.

“Masyarakat kita imbau agar menyabut bulan suci Ramadhan agar tidak menggelar kegiatan pawai, selama ramadhan dalam pelaksanaan ibadah agar tetap melaksanakan apa yang menjandi imbauan MUI dan imbauan panduan dari kementrian agama.Tidak boleh menjual atau mebeli dan menabuh Mercon, dan tetap waspada terhada Karhutla.Masyarkat Juga diminta agar proaktif untuk mendata dan melaporkan warga yang baru mudik atau pendatang secara akurat dan kemudian diingatkan untuk melakukan isolasi secara mandiri dirumah kesehatan yang telah disiapakan,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here