Beranda MUBA Hindoli Bantu ACT dan Alat Rapid Tes

Hindoli Bantu ACT dan Alat Rapid Tes

66
0

SUNGAI LILIN – Meski tidak bertambah namun di Sungai Lilin masih ada beberapa warga yang terpapar covid19. Maka dari itu pemerintah kecamatan termasuk juga perusahaan perkebunan PT Hindoli berusaha bersama-sama untuk menangani kondisi ini.

Kemarin perusahaan dibawah naungan Cargill ini memberikan 15 alat cuci tangan (ACT) dan juga sebanyak 450 alat rapid tes. Bantuan ini diterima langsung oleh Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP Msi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Hindoli yang sudah memberikan bantuan ACT dan juga rapit tes. Mudah-mudahan dengan alat ini bisa membuat masyarakat jadi terbiasa mencuci tangan,” jelas Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP Msi saat penerimaan bantuan kemarin.

Camat mengungkapkan dirinya berharap terus terjalin komunikasi yang baik dengan pihak Hindoli terutama dalam menangani masalah Covid19 ini. “Dengan adanya kekompakan ini diharapkan kedepan tidak ada lagi yang terpapar sehingga kita bisa menjadi zona hijau,” jelasnya.

Sementara itu corporate Affairs PT Hindoli Nuning Maryati mengungkapkan bahwa Keselamatan adalah hal terpenting di Cargill. Ia menjelaskan Dalam situasi yang menantang ini, keselamatan setiap individu menjadi semakin penting.

“Kami telah bekerja sama dengan pemerintah setempat serta para pemimpin masyarakat untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona dan melindungi masyarakat dan karyawan kami. Untuk melakukan ini, penting bagi setiap orang memiliki pemahaman yang baik tentang virus Corona, risikonya, dan bagaimana cara mencegahnya,” jelasnya.

Dengan bantuan berupa alat cuci tangan dan COVID-19 IgM/IgG Rapid Test kit, Nuning berharap dapat mendukung pemerintah daerah dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 terutama di masa adaptasi kebiasaan baru. “Kami sangat menghargai kerja sama dan upaya pencegahan seluruh pihak yang dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dijelaskan Nuning pihaknya juga berharap semua dapat mengimplementasi adaptasi kebiasaan baru dan terus menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan minimal 20 detik. “Selain itu menjaga jarak aman satu sama lain, menggunakan masker, menghindari keramaian, dan tetap berada di rumah. Dalam melawan pandemi ini, kita butuh kedisiplinan dan komitmen kolektif dari tiap individu,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here