Beranda Palembang Harnojoyo Hadiri Rakor Penanganan Covid-19 di JSC

Harnojoyo Hadiri Rakor Penanganan Covid-19 di JSC

0

PALEMBANG | Walikota Palembang H. Harnojoyo, Sabtu (28/3) menghadiri rapat koordinasi (rakor) pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di ruang rapat kantor Jakabaring Sport City (JSC) , yang dipimpin langsung Gubernur Sumsel, H. Herman Deru.

Usai mengikuti rapat, Walikota Palembang H. Harnojoyo menerangkan bila, Pemerintah Kota Palembang, terus melakukan antisipasi penyebaran virus Corona.

“Penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum, pembagian masker, edukasi kepada masyarakat, melarang perjalanan dinas, melakukan kegiatan belajar dan bekerja di rumah dan memberikan himbauan tentang sosial distracting,”jelas Harnojoyo.

Terkait rapat koordinasi tadi jelas Harnojoyo, Gubernur meminta agar setiap kabupaten – kota di Sumsel, juga turut membuat ODP Center untuk mempermudah koordinasi serta perkembangan Covid-19.

“Apa yang menjadi arahan Pak Gub, akan segera ditindaklanjuti,”tutur Harnojoyo.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengharapkan agar, kabupaten/kota segera mengambil tindakan penanganan Covid-19 ini.

“Saya instruksikan mereka membuat ODP Center masing-masing dan ini akan saya cek langsung baik melalui digital atau bila memungkinkan saya akan datang mengecek lokasinya,”ucap HD.

Jika pun sudah membuat ODP Center namun belum siap operasi, lanjutnya, pemkab atau pemkot bisa merujuk ODP tersebut ke ODP Center Jakabaring.

“Sementara menunggu kesiapan, pemkab atau pemkot bisa mengirim ODPnya kesini. Karena ini ODP Center Sumsel sekaligus untuk masyarakat Palembang,” tegasnya.

Kendati begitu, bukan tidak mungkin ODP Center ini juga digunakan untuk PDP jika terjadi lonjakan di rumah sakit.

“Kita persiapkan ruangan untuk PDP secara bertahap sesuai kebutuhan. Itu jika PDP membeludak,” terangnya.

Sebab sambungnya, penanganan ODP dan PDP Covid-19 juga berbeda dan tentu harus dipersiapkan dengan matang.

“Untuk PDP, jelas harus ada alat kesehatannya. Ruang yang dibutuhkan juga harus sesuai standar,”tungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here