Beranda Lahat Hari Bhakti Adhyaksa Ke=60 Kejaksaan Negeri Lahat, serta langsung memusnakan barang...

Hari Bhakti Adhyaksa Ke=60 Kejaksaan Negeri Lahat, serta langsung memusnakan barang Bukti Narkoba

19
0

Sumselnews.co.id LAHAT- Bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat melakukan Pemusnahan Barang Bukti Inkracht.

Pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejari pada hari ini, Rabu (22/07/2020), terdiri atas Narkotika dari 106 perkara, Uang Palsu 1 perkara, Senjata Tajam, Handphone, dan minuman keras berbagai merk dari 49 perkara.

“Spesifikasi barang yang dimusnahkan meliputi; Narkotika jenis ganja sebanyak 18 batang seberat 2.622,93 gram, serbuk Metamfetamina atau shabu sebanyak 268, 329 gram, dan MDMA sebanyak 71 butir atau setara dengan 26,768 gram.

Uang Palsu sebanyak 12 lembar yang terdiri dari 7 lembar pecahan 50.000 dan 5 lembar pecahan 100.000.

Lima belas (15) bilah senjata tajam dan sebelas (11) unit Handphone dari berbagai merk.

Tipiring minuman keras terdiri dari 122 botol minuman keras yang didapat dari razia pedagang minuman keras dari 17 perkara. Juga 136 minuman keras botol terbuka dengan berbagai merk yang didapat dari razia ketertiban umum yaitu mengonsumsi minuman keras di muka umum sebanyak 32 perkara.

“Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat, Fitrah SH menjelaskan,” bahwa kegiatan ini juga dalam rangka merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60.

Serta Pemusnahan barang bukti ini dalam rangka Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 60 tahun. Kami berharap nanti ada kebijakan daerah untuk penanggulangan bersama pihak TNI dan Kepolisian untuk bahu membahu mencegah masyarakat yang melakukan tindak pidana,

agar masyarakat hidup nyaman, tentram, dan tidak merusak generasi muda untuk kedepan, Karna Generasi Pemuda la yang Bisa Memberikan Cahaya kedepan Untuk kita Semua,” ucap Fitrah, S.H saat dikonfirmasi.

“Pemusnahan barang bukti ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, Kepala Pengadilan Negeri Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kapolres melalui Kasat Narkoba, Kalapas Kelas II A Lahat, Ketua DPRD Lahat, dan awak media Baik dari PD-IWO (Ikatan Wartawan Online) Maupun Dari PWI kabupaten Lahat.” Tuturnya (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here