Beranda Palembang Gerakan Dosen LLDikti 2 Peduli Sesama Bagi Paket Sembako dan Paket Kesehatan...

Gerakan Dosen LLDikti 2 Peduli Sesama Bagi Paket Sembako dan Paket Kesehatan Untuk Warga Terdampak Corona

157
0

PALEMBANG | Langkah positif yang dilakukan para dosen di wilayah Sumbagsel dalam Gerakan Dosen LLDikti 2 Peduli Sesama dalam membantu masyarakat yang terdampak Virus Coron (Covid-19) patut dicontoh oleh pihak lain. Gerakan Dosen LLDikti 2 telah membagikan program Bingkisan berupa paket sembako dan juga paket makanan siap santap, serta paket kesehatan berupa Hand sanitizer dan masker , yang telah didistribusikan dalam 4 tahap selama bulan April 2020 ini karena kedua hal tersebut yang dinilai paling dibutuhkan masyarakat di masa pandemik corona ini,” ujar Formatur pengurus Gerakan Dosen LLDikti 2, Ertati Suarni saat dihubungi.

Untuk mekanismenya, Gerakan Dosen LLDikti 2 mengumpulkan dana dari sejawat dosen yang berminat menjadi donatur, Kemudian paket itu didistribusikan dibantu oleh para relawan dan keluarga dosen-dosen, kepada keluarga yang penghasilannya berkurang drastis di masa wabah corona ini, seperti Tukang Becak, Ojek, Pedagang Asongan, Tukang Parkir, pedagang makanan, guru ngaji dan mereka yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari karena minimnya pemasukan. Untuk wilayah kecamatan Sukarami dan sekitarnya Kami telah mendistribusikan sembako secara door to door,” ungkap Ibu Aseptianova dan DR. Refi dosen FkiP UMP.
Untuk wilayah Palembang dan sekitarnya terutama kepada Tukang becak kami berikan dengan berkeliling memakai kendaraan, Terkhusus kepada sebagian guru ngaji TPA dan guru honorer kami juga bagikan paket sembako melalui teman teman dosen yang bersedia membagikan melalui wilayahnya masing-masing,” ungkap Pengurus lain M.Fahmi.

Pengurus lain Aries Veronica Dosen FE Unitas melanjutkan, Terima kasih atas kepedulian para dosen dan keluarga yg telah membantu kegiatan ini, dan berharap program ini dapat berlanjut berkesinambungan dalam menyebarkan kebaikan menolong sesama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here