Beranda MUBA Galang Donasi, RSUD Bayung Lencir Kekurangan APD

Galang Donasi, RSUD Bayung Lencir Kekurangan APD

0

SEKAYU| Berdasarkan Laporan Harian Pemantauan Covid -19 Kabupaten Musi Banyuasin, Kecamatan Bayung Lencir resmi memiliki 1 orang dikategorikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Data PDP 1 orang di Kecamatan Bayung Lencir tersebut diupdate hari ini 2 Maret 2020 pukul 19.58 wib di situs resmi milik Pemkab Muba, https://covid19.mubakab.go.id/.

Sementara RSUD Bayung Lencir satu-satunya rumah sakit di Kecamatan Bayung Lencir mengalami kesulitan dalam memenuhi persediaan Alat Pelindung Diri (APD). Untuk itulah pihak RSUD Bayung Lencir menggalang donasi.

“Iya kita sudah seminggu ini buka donasi, Dinas terkait sudah maksimal membantu kami, tapi di lapangan kami masih kekurangan APD, dan hal ini terjadi karena kelangkaan APD tersebut dimana mana, jadi donasi ini kami lakukan tidak serta merta berupa uang, kalau memang ada yg memberikan APD, kami malah lebih bersyukur karena tinggal pakai saja, saya lakukan ini karena rumah sakit yang lainnya juga melakukannya,” Ungkap Direktur RSUD Bayung Lencir dr Diyanti Novitasari, MARS via pesan whatsapp, selasa (2/4).

Dikatakanya, beberapa peralatan yang dibutuhkan oleh pihak RSUD bayung Lencir diantaranya Masker, Sarung Tangan, Kacamata googles/face shield, Coverall, Booth, shoes cover, serta Multivitamin.

“Kami mohon do’a juga untuk kami, semoga kami pegawai rumah sakit ini sehat semuanya,” Ujarnya.

Sementara,Jubir Gugus Penanganan Covid-19 Muba, Septiani Pratita mengatakan donasi yang dilakukan oleh RSUD Bayung lincir bahwasanya donasi boleh saja dilakukan.

“Sebenarnya, kekurangan APD itu bukan karena tidak dianggarkan, tetapi kesulitan untuk mecari APDnya,”singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here