Beranda MUBA Dua Pelaku Pembobol Apotek Nadema Ditembak Polisi

Dua Pelaku Pembobol Apotek Nadema Ditembak Polisi

82
0

SEKAYU | Jajaran Sat Reskrim Polres Muba berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang beraksi di Ruko Apotik Nadema Kelurahan Kayuare Kecamatan Sekayu, sekira pukul 02.00 WIB, Minggu (22/3) lalu.

Kedua pelaku yakni Sosi alias Osin (32) dan Ahmad Gatot alias Betot (34), keduanya warga Jalan Merdeka Kelurahan Kayu Ara Sekayu, ditangkap dikediaman masing-masing pada Minggu (3/5/2020). Keduanya terpaksa ditembak pada bagian kaki lantaran mencoba kabur saat ditangkap.

“Penangkapan berawal dari keterangan saksi-saksi sera hasil penyelidikan anggota kita di TKP,” ujar Wakapolres Muba Kompol Irwan Andeta didampingi Kasat Reskrim AKP Deli Haris, Senin (4/5).

Penangkapan, kata dia, pertama kali dilakukan terhadap tersangka Ahmad Gatot, selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan berhasil ditangkap otak pelaku yakni tersangka Sosi. “Salah satu tersangka yakni Sosi merupakan residivis. Keduanya kita kenakan tindakan tegas dan terukur karena mencoba melarikan diri saat ditangkap,” jelas dia.

Adapun modus kedua pelaku dalam menjalani aksinya yakni dengan cara memanjat fan merusak fentilasi udara untuk bisa masuk kedalam ruko. Selanjutnya, pelaku mengambil barang-barang di dalam ruko berupa emas sebanyak 16 Suku,  1 unit laptop, 1 unit Tablet Samsung, 2 Resiver CCTV, dan uang tunai sebesar Rp. 6.300.000. 

Sementara, tersangka Gatot, mengatakan, dirinya hanya mengikuti kehendak tersangka Sosi. Dimana saat beraksi, dia hanya bertugas menjaga dan memonitor di sekitar lokasi apakah aman atau tidak. “Tidak ada rencana sebelumnya, Sosi yang ajak, saya hanya menjaga lokasi saja, itupun tidak lama hanya 10 menit saya tinggal pulang saat dia (Sosi) tengah mencuri,” beber dia.

Dari aksi tersebut, sambhng Gatot, dirinya mendapatkan bagian Rp2,3 juta. Sedangkan uang hasil pencurian lainnya diambil oleh Sosi. “Cuman dapet Rp2,3 juta, sisanya diambil Sosi semua, digunakan dia untuk biaya bagun rumah,” tandas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here