Beranda DPRD Muba DPRD Muba Bahas Rencana Pelaksanaan Program Kegiatan APBD Tahun 2020 dan Bantuan...

DPRD Muba Bahas Rencana Pelaksanaan Program Kegiatan APBD Tahun 2020 dan Bantuan Dana Hibah, Bantuan Sosial

49
0

MUBA – Selasa (04/02) telah dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat dengan Mitra Kerja tentang rencana pelaksanaan Program dan Kegiatan APBD Tahun 2020 dan Bantuan Dana Hibah serta Bantuan Sosial di ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Muba.

Rapat tersebut dipimpin oleh Jon Kenedi, S.IP.,M.Si selaku Wakil Ketua I DPRD, Irwin Zulyani, SH selaku Wakil Ketua II DPRD dihadiri Pihak Dinas Koperasi UMKM Muba, Dinas Perikanan Muba, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Muba, Pihak BPPRD Muba, Dinas Sosial Muba, Inspektorat Muba, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Muba, Pihak Badan Pengelola Keuangan & Aset Daerah (BPKAD) Muba, Dinas Perindustrian & Perdagangan (Disperindag) Muba, Dinas Perkebunan Muba dan Ketahanan Pangan Muba.

Masing-masing OPD telah menyampaikan Rencana Program dan Kegiatan APBD Tahun 2020 baik itu berupa Usulan, Saran, Pendapat dan Himbauan.

DPRD Muba menegaskan kepada seluruh Mitra Kerja untuk memulai berpikir membuat Program/kegiatan Tahun 2021 yang lebih Efektif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Harus ada data Valid penerima bantuan sosial yaitu bedah rumah yang layak huni, pembagian beras dan sembako, PKH untuk masyarakat miskin dan lainnya. Sudah Sebanyak 255 dilakukan bedah rumah, per kades sekitar 5 (lima) bedah rumah layak huni. Dana Aspirasi bisa dijadikan untuk bedah rumah layak huni sesuai aturan tertentu dan yang terpenting relokasi bedah rumah di pinggiran sungai musi.

Acara Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebaiknya jangan hanya diadakan pada tingkat Kabupaten tapi harus tingkat Kecamatan sehingga bisa melihat langsung anak-anak yang Cerdas dalam MTQ dan akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi.

DPRD Muba Sangat mendukung semua Program/kegiatan Mitra Kerja dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Muba dan mengurangi angka kemiskinan serta meminta Laporan Seluruh data Kegiatan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), apalagi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah banyak menerima berbagai penghargaan yaitu Pelayanan Publik Terbaik, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dan lainnya.

Anggaran Program/kegiatan pada setiap OPD Harus mengacu pada Visi Misi Bupati Muba, Sinkronisasi Program/kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Muba diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Musi Banyuasin, meningkatkan PAD Muba dan lainnya, tidak bisa dilakukan hanya pada 1 (satu) OPD tapi harus ada kerjasama dari semua OPD di Kabupaten Musi Banyuasin.

Sumber : Humas DPRD Muba

Tanggal Update on 4 Februari 2020 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here