Beranda MUBA DPC SBSI Audensi ke Kesabangpol Muba

DPC SBSI Audensi ke Kesabangpol Muba

77
0

SEKAYU | Badan Kesbangpol Muba menerima Audiensi dari Ormas DPC SBSI Kabupaten Muba terkait keberadaan Ormas tersebut yang berlangsung Pukul 09.15 WIB di ruang kerja Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Muba Kamis, (13/2).

Kepala Badan Kesbangpol dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Bpk. Drs. Alias, MM mengatakan bahwa dengan adanya Audiensi ini sehingga kami Kesbangpol tahu bahwa keberadaan Ormas DPC (K) SBSI ada di Kabupaten Muna serta apa saja kegiatan yang akan dilakukan Ormas tersebut.

“Kesbangpol ini posisinya sangat strategis karena segala persoalan baik sosial dan permasalahan lainnya bahkan permasalahan narkoba menjadi perhatian Kesbangpol”, ujarnya.

Senada dengan itu, Menurut Bpk. Drs. Firmantinus Selaku Kabid. KESBAK yang membidangi pengurusan Ormas mengatakan bahwa secara aturan Ormas memang boleh melapor ataupun tidak, namun untuk Ormas yang tidak melapor tidak bisa mendapat pelayanan dari pemerintah. Secara legalitas Ormas bisa terdaftar dengan mendapatkan SKT ataupun SK Menkumham, yang mana SKT untuk Ormas Profesi sedangkan SK Menkumham untuk Yayasan atau perkumpulan.

“Kesbangpol juga ada Tim Terpadu Pengawasan Ormas yang anggotanya Kesbangpol dan instansi terkait. Untuk SBSI ini hanya melapor karena merupakan cabang dari pusat yang nanti akan dilakukan verifikasi untuk mendapatkan rekomendasi dari Badan Kesbangpol”, ungkap Kabid Kesbak.

Selanjutnya, menurut Bpk. Juliansyah Selaku Ketua Ormas DPC SBSI Kab. Muba mengatakan bahwa SBSI berdiri mengacu kepada UUD Serikat Buruh dan UUD Ketenagakerjaan. Sudah beberapa kali melakukan Advokasi terhadap anggota SBSI mengenai hak dan kewajibannya dan untuk kepengurusan di perusahaan sudah tercatat di Dinas Tenaga Kerja.

Hadir dalam Audiensi tersebut Bapak Drs. Alias, M. Si (Sekretaris Badan Kesbangpol), Bapak Drs. Firmantinus (Kabid. KESBAK), Ibu Kartini, S.IP (Kasubbid. Ketahanan Ekonomi, Agama dan Kemasyarakatan), Ibu Nurasmala (Kasubbid. Ketahanan Seni dan Budaya), Bapak Yuliansyah (Ketua DPC SBSI Kab. Muba), Bapak Juliadi, SH (Bidang Advokasi DPC SBSI) dan Bapak Malaka (Bidang Publikasi DPC SBSI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here