Beranda Lahat Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kab, Lahat, Gelar Sosialisasi USBN Diganti Dengan Ujian...

Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kab, Lahat, Gelar Sosialisasi USBN Diganti Dengan Ujian Sekolah (US)

0

Sumselnews.co.id.LAHAT—Pemerintah Kabupaten Lahat, Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab, Lahat menggelar sosialisasi kebijakan pergantian Ujian Sekolah, Berstandard Nasional (USBN) menjadi Ujian Sekolah (US),

Yang mengambil tema “Dengan Permendikbud RI No 43 Tahun 2019, Satuan Pendidikan dapat meningkatkan pelaksanaan ujian Sekolah secara Mandiri, Menuju Proses yang merdeka dalam pelaksanaan Belajar Mengajar, Acara ini bertempat di ruang Ball room Hotel Calista Kabupaten Lahat, Sabtu (15/02/2020)

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Seluruh, Kepala Sekolah se-kabupaten Lahat, dan di laksanakan selama tiga hari dari tanggal 13 -15 Februari 2020 .

” Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab, Lahat Drs.H. Suherdin, melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Drs.H. Demayta MM.” Menerangkan kegiatan ini mengenai persiapan sekolah dalam menyambut perubahan kebijakan.

Kegiatan ini sosialisasi Permendikbud Nomor 43 tahun 2019, Yang diikuti seluruh Kepala Sekolah SD Se-kabupaten,
Yang berkaitan tidak diberlakukannya lagi UASBN itu, yang di ganti dengan Ujian Sekolah (US) “, Katanya.

Sehingga dengan sosialisasi ini mereka memahami, untuk Tahun 2020 USBN tidak di berlakukan lagi”, tambahnya.

“Sementara Kasi Kurikulum dan Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab, Lahat Iskandar SPd, menambahkan,” Untuk Melaksanakan soal itu di serahkan langsung kepada kelompok satuan pendidikan, Melalui kelompok kerja guru, Yang tidak difasilitas berdasarkan beberapa persen dari pusat,
kita berdasarkan berstandard kurikulum, sesuai dengan kurikulum yang melaksanakan sekolah itu sendiri” jelasnya.

Pelaksanaan ujian SD tahun 2019/2020 ada yang melaksanakan kurikulum K13 dan masih ada yg melaksanakan kurikulum 2006. Di penyusunan naskah soal, Guru menyusun soal sesuai dengan standar kelulusan, sesuai dengan sekolah yang melaksanakan ujian berdasarkan kurikulum masing masing, dengan dasar standar kelulusan yang di tetapkan Permendikbud tentang standar kelulusan,” Tuturnya Kasih Kurikulum Dan Pembinaan SD, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab, Lahat Iskandar S.Pd, ( Agus )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here