Beranda Lahat Dilantiknya Kepengurusan LPTQ Kabupaten Lahat periode 2020-2023

Dilantiknya Kepengurusan LPTQ Kabupaten Lahat periode 2020-2023

51
0

Sumselnews.co.id, LAHAT—-Bertempat di masjid Baitul Makmur Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lahat, di laksanakan Pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lahat periode 2020-2023, yang mengambil tema” dengan semangat pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) kabupaten Lahat tahun 2020,

kita mantapkan pemahaman dan pengamalan nilai nilai Al-Qur’an menuju masyarakat di kabupaten Lahat yang maju mandiri dan bercahaya”, Senin (02/03/2020) pukul 08.50 Wib.

“Laporan Kabag kesra Lahat Drs H.Ruslan MM menyampaikan,” kegiatan ini pelaksanaan pelantikan kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) periode 2020-2024, sekaligus acara pembukaan seleksi Tilawatil Quran (STQ).

Kegiatan ini persiapan menghadapi musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 10 April 2020 di Kota Prabumulih. Dan sehubungan dengan masa bakti pengurus LPTQ Kabupaten Lahat periode tahun 2017-2020 telah berakhir, juga untuk pelantikan kepengurusan LPTQ periode 2020-2024, dengan peserta dari utusan 24 kecamatan dalam Kabupaten Lahat yang berjumlah 136 peserta .

Para dewan Hakim atau juri dalam kegiatan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran tahun 2020 berasal dari pemerintah Kabupaten Lahat, kemudian Kementerian Agama Kabupaten Lahat dan LPTQ yang baru di Lantik hari ini .

Sedangkan untuk kegiatan seleksi dan pelaksanaan tahun 2020 dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 2 Maret – 4 Maret 2020. Dengan beberapa cabang kegiatan yang dilaksanakan Masjid Baitul Makmur, pendopo rumah dinas Bupati Lahat, dan Masjid Al Muhajirin Bandar Jaya Lahat

“Di lanjutkan pembacaan keputusan bupati Lahat pengurus LPTQ kabupaten lahat Periode 2020-2024.dan pengukuhan secara langsung oleh Wabup.

“Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM mengatakan,” Selamat kepada pengurus LPTQ baru di Lantik selamat bekerja dan harapan kita pengurus yang baru untuk melakukan syiar agama Islam di Kabupaten Lahat. Al-Qur’an kita yakini adalah pedoman Agama dengan kerukunan hidup yang universal sebagai tuntunan agama, dan membaca Alquran dengan indah apalagi mengikuti kaidah dengan irama”, kata Wabup.

Dengan ridho Allah kita ciptakan kabupaten Lahat yang maju dan bercahaya dengan di imbangi dengan ahklag yang beriman”, pungkasnya.

“Tampak hadir di kegiatan Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM, Sekda Lahat Januarsah Hambali SH MH, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kasdim 0405/Lahat Mayor M. Agus Salim, Perwakilan Polres Lahat, kakamenag Lahat, Asisten, Staf Ahli, SKPD, camat Se-kabupaten Lahat.,ketua Ikatri Lahat,TP PKK Lahat , Darma wanita Lahat, ketua MUI Lahat, ketua BAZNAS , dan pengurus LPTQ yang baru di kukuhkan serta peserta seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Lahat.” Tuturnya (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here