Beranda Palembang Dihadapan Kader HMI, Ketua Fraksi PAN Berbicara Manajemen Organisasi 4.0

Dihadapan Kader HMI, Ketua Fraksi PAN Berbicara Manajemen Organisasi 4.0

0

PALEMBANG | Ketua Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) DPRD Kota Palembang, Ruspanda Karibullah, mengajak kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk memanfaatkan revolusi 4.0 atau aplikasi digital.

Hal itu diungkapkan politisi PAN ini saat didaulat menjadi pemateri dalam acara, intermedia training (LK II) tingkat nasional HMI cabang Palembang, bertempat di aula Wisma Atlit, Jakabaring, Sabtu (28/2/2020).

“Terbinanya Kader HMI yang mempunyai kemampuan Intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi, tentu harus memanfaatkan aplikasi di era revolusi 4.0,” katanya.

Menurut anggota Komisi III DPRD Palembang ini, modernisasi manajemen organisasi 4.0, Indonesia sudah menapaki era Industri 4.0, yang ditandai dengan serba
digitalisasi dan otomasi.

“Namun yang perlu diperhatikan, belum semua elemen masyarakat menyadari
konsekuensi logis ini. Yang perlu kita cermati kedepan, berdasarkan prediksi ahli digital, beberapa tahun mendatang ada beberapa pos-pos kerja yang akan hilang, seperti
pos pekerjaan pada setiap bank. Tentu hal-hal ini perlu mencadi catatan khusus bagi generasi bangsa, terkhusus kader HMI,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Palembang, M Sigit Muhaimin, mengatakan, tujuan utama intermedia training (LK II) ini adalah, untuk membina kader HMI yang miliki intelektual, untuk memetakan peradaban dan mempormulasikan gagasan, dalam lingkup organisasi.

“Alhamdulillah hampir semua daerah di Indonesia hadir dalam acara ini, sedikitnya 20 perwakilan provinsi dan kabupaten /kota se-Indonesia hadir, diantaranya, Aceh, Padang, Makassar, Jambi Lampung dan daerah lainnya,” katanya.

Menurutnya, kemampuan intelektual harus diasah dan terus didalami kader HMI, agar mampu menghadapi tantangan zaman yang komplek. Sehingga organisasi tidak tergerus oleh zaman.

“Kami ucapkan terima kasih pada aktivis senior bung Ruspanda Karibullah, mudah-mudahan ilmu yang telah disampaiakan dapat di implementasikan bagi semua kader HMI dan bisa diaplikasikan untuk masyarakat luas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here