Beranda Nasional Covid-19, BRSPDF Budi Perkasa Palembang Pulangkan Peserta Pelatihan Sesuai Prosedur

Covid-19, BRSPDF Budi Perkasa Palembang Pulangkan Peserta Pelatihan Sesuai Prosedur

42
0

SUMSELNEWS.CO.ID | Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang memulangkan Peserta pelatihan Penerima Manfaat Dengan prosedur Penyelesaian semua Terapi-Terapi dan Bantuan Bertujuan seperti bantuan kemandirian dan alat bantu akseabilitas.

Situasi dan kondisi terhadap dampak penyebaran Pandemi Covid-19 atau Corona yang merebak di Tanah Air saat ini tidak memungkinka untuk melakukan proses Rehabilitasi Lanjut bagi Penyandang Disabilitas fisik.

Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang memulangkan para peserta yang tengah mengikuti program Rehabilitasi lanjut di BRSPDF Budi Perkasa palembang.

Kasi Program dan Advokasi Sosial
balai rehabilitasi sosial penyandang disabilitas fisik (BRSPDF) budi daksa Elmiana mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan proses pemulangan para penerima manfaat yang berasal dari berbagai daerah.

“Benar mas, semua penerima manfaat kita pulangkan, pemulangan sendiri maksimal sampai dengan hari Rabu tgl 1 april 2020,jumlah semua penerima manfaat yang dipulangkan sebanyak 45 orang . Semua peserta berasal dari beberapa provinsi yakni provinsi Bangka belitung (Babel) Provinsi Riau (dumai, bengkalis), Provinsi Sumatera utara (Sumut), pripinsi Sumatera Barat, provinsi Aceh, Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung, Provinsi Jambi, dan wilayah Kab/kota sumatera selatan,”kata Elmiana, Minggu (29/3).

Dikatakanya , proses pemulangan penerima manfaat sendiri, pihaknya sudah menyiapakan biaya transport pemulangan dan hak hak lainnya seperti pakaian seragam ketrampilan,sertifikat,cash transfer bantuan kemandirian msg2 Rp.2.500.000, dan lainnya.

“Jadi, semua hak penerima manfaat yang di pulangkan semua diberikan . Saat ini kami masih menunggu penyelesaian administrasi Bank Untuk bantuan kemandirian sebagai modal usaha awal terangnya.

Elmiana menyebut, pemulangan penerima manfaat sendiri, mdpt dukungan Dari Dinas terkait yang menjeput langsung penerima manfaat baik kepalembang maupun menjemput di bandara daerah asal dan myerahkan kepada keluarga,Namun ada juga yang langsung dijemput oleh Orang tuanya ke balai

“Untuk penerima manfaat dari kabupaten/kota di dalam provinsi Sumsel semua rata-rata hari Rabu mulai dipulangkan. Pemulangan ini berdasarkan case comprence yang dihadiri kepala balai,pejabat struktural, pejabat pekerja sosial fungsional, dan tim profesi lainnya seperti psikolog, perawat, fisioterapy, prothesis otetic.”imbuhnya.

Tanggal Update on 30 Maret 2020 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here