Beranda MUBA Cegah Penyebaran Covid-19, Pengunjung Polres Muba Harus Cuci Tangan dan Masuk Bilik...

Cegah Penyebaran Covid-19, Pengunjung Polres Muba Harus Cuci Tangan dan Masuk Bilik Disinfektan

0

SEKAYU | Pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Musi Banyuasin. Kali ini, Polres Musi Banyuasin menetapkan aturan baru bagi para pengunjung yang datang.

Aturan tersebut yakni para pengunjung termasuk seluruh anggota dan Pegawai Polres Muba wajib membersihkan diri sebelum masuk wilayah perkantoran Mapolres Muba dengan cara mencuci tangan dengan sabun, pemeriksaan suhu tubuh, dan penyemprotan tubuh dengan cairan disinfektan di dalam bilik.

“Penanganan pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19 di Polres Muba karena kita untuk memberikan pengamanan juga terhadap anggota supaya jangan sampai tertular dan juga masyarakat yang akan membutuhkan pelayanan,” ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, Selasa (24/3).

Dengan berbagai langkah pencegahan dan pemeriksaan ketat, sambung dia, orang-orang yang masuk Mapolres Muba bebas dari paparan virus corona dan dalam keadaan sehat. “Kondisi ini berlaku sampai waktu yang tidak ditentukan,” kata dia.

Khusus untuk pencegahan Virus Corona di Kabupaten Musi Banyuasin, Yudhi, mengatakan, penanganan dilakukan secara bersama dengan Kodim 0401 Muba dan Pemkab Muba. Dimana terdapat gugus depan penanganan Virus Corona yang telah ditentukan oleh Pemerintah. “Pencegahan terus dilakukan termasuk sosialisasi hingga ke desa-desa,” ucap dia.

Sementara itu, salah satu warga, Firdaus mengatakan, dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Polres Muba dalam bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Sangat bagus ini, kita diminta cuci tangan, diperiksa suhu tubuh, dan masuk bilik sterilisasi. Ini sangat baik dan saya berharap diterapkan di seluruh tempat pelayanan publik di Kabupaten Muba,” tandas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here