Martapura – Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, Bakal Calon Bupati Ogan Komering Ulu Timur (Oku Timur) H. Lanosin Hamzah mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan solidaritas diantara sesama masyarakat. Menurutnya dengan solidaritas, akan muncul rasa empati untuk saling membantu sesama masyarakat.

Kepada awak media, Lanosin atau akrab disapa Enos ini pun mengajak masyarakat untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama. Terutama sekali menurut Enos, momentum bulan suci harus dijadikan kesempatan untuk berbagi kepada sesama.

“Tahun ini kita menjalani bulan suci Ramadhan dengan suasana yang berbeda dari biasanya. Sampai hari ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Kita sebagai umat muslim diajarkan untuk saling berbagi kepada sesama. Ini saya kira menjadi momentum yang sangat tepat untuk berbagi,” ungkap Enos pada awak media, Senin (11/05).

Adik kandung Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru tersebut juga mengatakan, bulan suci Ramadhan harus mampu meningkatkan keshalihan sosial. Salah satunya dengan banyak bersedekah kepada yang membutuhkan.

“Pembatasan sosial yang sedang kita jalan harus berubah menjadi solidaritas sosial. Ayo bantu saudara kita yang tengah mengalami kekurangan. Tingkatkan amal kebajikan kita dengan cara kita bersedekah,” imbuhnya.

Enos dinilai figur pemimpin yang tidak hanya mengajak dan menghimbau, tetap juga memberikan contoh dan gerakan yang nyata. Hal ini seperti disampaikan oleh Karman, slaah satu tokoh pemuda di Martapura.

Menurutnya, Enos telah memberikan keteladanan dengan banyak bergerak dan membantu masyarakat. Karman mengaku senang dengan gerakan yang selama ini dilakukan oleh Enos dalam membantu masyarakat.

“Secara pribadi saya mengapresiasi langkah pak Enos. Beliau tidak hanya bicara, mengajak masyarakat. Tetapi juga memberikan keteladanan dengan perbuatannya terlebih dahulu. Yang seperti ini sosok pemimpin yang kita butuhkan di Oku Timur. Pemimpin yang kata-katanya sejalan dengan perbuatannya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here