Beranda Lahat Bupati lahat Cikujang SH, Bersama Forkompimda dan intasi terkait, Mengecek Harga Bahan...

Bupati lahat Cikujang SH, Bersama Forkompimda dan intasi terkait, Mengecek Harga Bahan Pokok

44
0

Bupati lahat Cikujang SH, Mengecek Harga Bahan Pokok di pasar maupun Di agen, Memasuki Bulan Suci Ramadhon.

Sumselnews.co.id, LAHAT— Mau memasuki Bulan Suci Ramadhon, Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Forkompimda dan instansi terkait memantau secara langsung harga sembako di pasar, kepada para pedagang, menjelang bulan puasa ramadhan apalagi dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Pemerintah Kabupaten Lahat, melakukan pemantauan harga bahan pokok yang ada di pasar Lematang, Pasar PTM dan Bulog Lahat. Senin (20/04/2019) .

“Kepala Bulog Lahat, Harmaein Indra Pohan mengatakan,“ Kantor Urusan Logistik Sub Divisi Regional (Divre) lll Lahat, telah menyetok setidaknya 20 ton gula pasir, dengan harga jual perkilo Rp 12.500,

Bahkan, pihaknya telah meminta untuk menambahkan stok gula pasir, hingga mencapai 50 ton, jadi totalnya mencapai 70 ton,” ujarnya harmaein indra Pohan,

Dimana, stok gula tersebut akan mencukupi hingga tiga bulan kedepan, untuk masyarakat Kabupaten lahat

“Pihaknya akan menjual gula pasir untuk memenuhi kebutuhan warga, dan juga bisa dimasukkan ditiap retail-retail.

Tetapi, untuk harga jualnya sendiri, tidak boleh tinggi dari harga ketentuan pemerintah. Silahkan mencari keuntungan Dengan Sebatas kewajaran,” ujar Harmaein.

” Dan pihaknya juga memiliki stok beras medium dan premium, hingga 500 ton, minyak goreng 3.000 liter, daging beku, tepung terigu. Ini untuk kebutuhan menjelang bulan puasa termasuk lebaran, semuanya akan terpenuhi buat tiga bulan mendatang,” katanya

“Kepala Dinas Perdagangan Lahat, Fikriansyah SE Msi Menuturkan,” persediaan akan komoditi gula, beras, tepung terigu, minyak goreng dan daging beku semuanya cukup untuk tiga bulan kedepan.

Alhamdulillah, pasokan akan kebutuhan di gudang Bulog cukup, bahkan mereka terus melakukan penyetokkan agar barang-barang mudah didapat konsumen, apa lagi saat ini kita Sedang menghadapi pandemi Covid 19,” Ujarnya

“Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH, mengatakan,” hari ini kita memantau harga, stok bahan pokok di Kabupaten Lahat. sampai di agen-agen dan Bulog Lahat. Untuk saat ini bahan pokok di Kabupaten lahat stok menjelang puasa Ramadhan hingga lebaran cukup dan harganya juga stabil .

Beras stoknya cukup, Buah harganya ada yang turun , ayampun harganya turun dan harga gula pasir saat ini sudah Rp 12.500, perkilo, mudah-mudahan harga sudah stabil dan kebutuhannya siap, dalam Memasuki bulan suci rahmadhon, saya Berharap Agar masyarakat Jangan panik Mengenai Pandemi Covid 19, Tetap jaga Kesehatan Dan ikuti aturan pemerintah, mari kita berSama-sama Menuju lahat Bercahaya,” Tuturnya Bupati lahat Cikujang SH, (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here