SEKAYU | Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pemberitaan adanya penurunan kontruksi jembatan Teluk yang berada di Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Muba, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) langsung meninjau dan melakukan survei ke lokasi jembatan untuk mengetahui secara pasti kondisi jembatan tersebut.

PPK 1.3 Betung-Sekayu-Mangunjaya, Satker PJN Wilayah 1 Sumsel, Rolli Ekianto kepada awak media, minggu (29/3), mengatakan survei yang dilakukan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarkat yang melihat kondisi adanya penurunan kontruski. Memastikan hal itu, petugas langsung melakukan pengecekan dilapangan.

“Ya, kemarin sudah kita tinjau langsung kondisi jemabatan tersebut, mulai dari bagain atas jembatan maupun di tiang-tinaga jembatan, “kata Rolli.

Dikatakanya, untuk memastikan apakah memang ada terjadi penurunan kontruksi jembatan tersebut atau tidak, Rolli menyebut pihakny akan kembali meninjau kembali bersama tim teknis yang ahli dibidang tersebut.

“Apakah terjadinya penurunan kontruksi di bagian tiang jembatan,atau hanya kotruksi dibagian atas jembatan kita belum bisa memastikan,nanti setelah tim ahli melihat kondsi secara langsun, kami akan segera memperbaiki jembatan tersebut,”ujarnya.

Sementara, warga Epil Amirson yang saat itu ikut melihat petugas melakukan pengecekan di jembatan tersebut menyambut baik atas tindak lanjut yang dilakuakn pihak terkait.

“Kami hanya meminta, pihak terkait memastikan kondisi jembatan tersebut, sehingga tidak menjadi kehawatiran baik masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut,”singkatanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here