Beranda MUBA Atlet di Muba Terima Bantuan Kemenpora

Atlet di Muba Terima Bantuan Kemenpora

41
0

SEKAYU | Sebanyak 210 atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) dan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Musi Banyuasin menerima bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Rapublik Indonesia.

Bantuan yang merupakan salah satu kegiatan pemerintah pusat terkait refocusing atau perubahan penggunaan anggaran dalam menangani pandemi Covid-19, diberikan langsung Plt Kepala Dispora Muba, Muhammad Fariz.

“Ya, kita berikan bantuan kepada atlet PPLPD dan NP sebanyak 210 atlet, ” kata Fariz, Jumat (3/7)

Bantuan yang diberikan dari Kemenpora dia menjelaskan, berupa masker, hand sanitizer, suplemen, dan sabun cuci tangan guna menjaga kondisi dan stamina para atlet dalam rangka pencegahan Virus Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Mengingat seluruh atlet tetap dituntut untuk tetap berlatih secara mandiri dengan dipandu oleh pelatih dengan mengikuti protokol pencegahan penyebaran COVID-19, ” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kabid Olahraga Feri Affandi menambahkan PPLPD Muba lahir tahun 2004, sampai sekarang sudah ada 16 cabang olahraga, terbanyak di Indonesia,dengan 150 atlet yang di bina dengan jumlah pelatih 47 orang dengan sertifikat berlisensi.

“Atlet yang diberikan bantuan tak hanya dari PPLPD tapi atlet NPC juga diberikan bantuan dari Kemenpora, ” tandasnya.

Terpisah, Ketua NPCI Muba,Yulianto sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan Dispora kabupaten Muba yang telah memberikan bantuan dampak covid -19 kepada para atlet baik atlet Non disabilitas maupun atlet disabilitas untuk berlatih di rumah berupa bantuan vitamin, handstanizer, masker dan lainya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Fariz yang telah memberikan secara langsung bantuan dari Menpora, ” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here