PRABUMULIH – Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST., MM bersama sejumlah OPD mengunjungi tiga balita stunting yang ada di wilayah Kerja UPTD Puskesmas Cambai Kota Prabumulih, Rabu (10/07/2024).

Terdapat 3 lokasi kunjungan balita stunting yang dikunjungi, antara lain di Jl. Balai No. 05 RT. 001 RW. 001 Kelurahan Sindur, Jl. Perumnas Griya Medang Permai RT. 003 RW. 009 Kelurahan Sungai Medang dan Perum Griya Medang Permai RT. 004 RW. 009 Kelurahan Sungai Medang.

Pada kesempatan tersebut, H. Elman mengatakan bahwa Pemerintah Kota Prabumulih tengah bahu membahu mengatasi dan menekan angka stunting agar anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan membanggakan.

“Secara rutin, balita penderita stunting akan kita kunjungi dan terus dipantau perkembangannya. Kita perhatikan asupan gizinya hingga bisa keluar dari status stunting tersebut,” ujar orang nomor satu di Kota Prabumulih itu.

Suami Hj Windriana ini juga meminta para orang tua yang memiliki anak penderita stunting agar benar-benar memperhatikan kondisi anaknya. Mulai dari asupan makanan, gizi hingga konsisten memantau pertumbuhan anak.

“Pihak Puskesmas, Camat dan Lurah di wilayah balita penderita stunting harus terus memantau dan memperhatikan asupan gizi balita penderita stunting di wilayahnya agar meningkat atau mengalami perbaikan dan keluar dari status stunting,” sebutnya.

Berdasarkan data dari Kadinkes Prabumulih, dr. Hj. Hesti Widyaningsih, MM., M.Kes penderita stunting di Prabumulih tersisa 57 kasus dari sebelumnya 61 kasus. Pihaknya mengaku akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan agar kasus stunting terus turun hingga zero kasus.