Sumselnews.co.id Muara Enim | Menanggapi bencana kebakaran yang terjadi di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali meninjau serta menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban, Selasa (09/07/2024).

Didampingi OPD terkait, Pj Bupati juga menyerahkan dokumen kependudukan kepada korban sebagai bentuk respon cepat dan perhatian pemerintah terhadap kepemilikan dokumen masyarakat yang ikut terbakar atas musibah tersebut.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati menyampaikan keprihatinan kepada keluarga Heri Agustrian (48), Suprayitno (40) dan Wahab (60) yang kediamannya hangus terbakar sehingga dirinya mengimbau tetap tabah dan sabar menghadapi ujian.

“Guna meringankan beban korban, sejumlah bantuan mulai dari sembako, selimut serta pakaian yang dihimpun dari Dinas Sosial, Baznas Kabupaten Muara Enim serta PMI Kabupaten Muara Enim diserahkan untuk menjamin kebutuhan dasar korban tercukupi,” jelasnya.

Pj Bupati menambahkan, peristiwa kebakaran di wilayah Kabupaten Muara Enim menjadi potensi bencana yang kerap mengancam masyarakat sehingga dirinya mengimbau agar terus meningkatkan kewaspadaan, khususnya pada instalasi jaringan listrik di rumah.

Pj Bupati berharap kejadian serupa tak berulang lagi dan telah menginstruksikan OPD terkait rutin melaksanakan pemeliharaan, seperti memangkas pohon-pohon yang bersinggungan jaringan listrik serta meminimalisir potensi terjadinya bencana kebakaran lainnya. (Alhamd)