SEKAYU | Bagi pencinta kuliner, di Kabupaten Musi Banyuasin dan sekitarnya. Belum lengkap kalau belum mencicipi sajian makanan yang berbahan kelinci, yang menggugah selera dan sehat.

Di kota Sekayu tepatnya di jalan Jamik Anur 1 Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu Muba.

Terdapat Resto Dapur Kelinci, yang satu satunya menyajikan makanan yang berbahan dari daging kelinci.

Dengan konsep masakan rumahan dan tempat yang nyaman, luas, sangat cocok untuk menikmati makanan berbahan dasar kelinci ini.

Apalagi dengan adanya, musik dimana kita bisa karoke, untuk merilekskan tubuh kita, selama seharian bekerja,serta untuk harganya sangat bersahabat dengan kantong.

Bukan itu saja Resto dapur Kelinci ini pun sangat pas untuk keluarga dimana terlihat hewan kelinci agar anak anak bisa bermain dengan kelincinya, maupun bersama teman – teman kerja.

Owner Resto dapur Heny Rubiyanti mengatakan kalau resto ini baru saja dibuka, pada tanggal 29 Juni 2024.

“Dapur Resto kelinci ini menyajikan menu menu yang sehat berbahan dasar daging kelinci yang juga sehat,” ujar Heni.

Adapun menu yang berbahan dasar daging kelinci yakni, sate kelinci, bubur kelinci, kelinci goreng, tongseng kelinci.

“Untuk resep masakannya yakni dari resep keluarga, dan bukan hanya menu berbahan daging Kelinci saja, ada juga burung puyuh goreng, ayam goreng kampung atau negeri dan ayam bakar,” paparnya.

Lanjut Heni, Resto dapur kelinci juga menyajikan nasi briyan, nasi kebuli dan nasi minyak.

“Kami juga ada menu bebek goreng,bebek bakar, bebek cabe hijau, cumi goreng tepung, cumi asam manis, cumi saus tiram, cumi saus Padang, ada juga udang goreng tepung, udang asam manis, udang saos tiram, udang saos Padang dan juga menu ikan nila,” jelasnya.

Kemudian, selain itu ada juga ikan gurami, lalu kerang, serta bermacam -macam pindang, beraneka ragam sop yang menggugah selera.

“Kami juga menyediakan beraneka ragam makan kecil atau cemilan, seperti pisang keju coklat, lumpia ayam, dimsum, singkong rebus, kentang goreng, nugget, sosis, model dan pempek,” tambahnya.

Sementara itu, untuk minumannya Resto dapur kelinci juga menyajikan berbagai macam minuman, beraneka ragam jus.

” Untuk teman nongki kita ada berbagai macam kopi yakni kopi tubruk, kopi susu, coklat baik panas maupun dingin,” papar Heni.