SumselNews.co Banyuasin | Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH merespon cepat keluhan masyarakat terkait akan kerusakan jalan OPI Raya dan langsung melihat pengerjaan perbaikan yang berlangsung di Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, Banyuasin, Kamis (06/6/2024).

Pemiliharaan Jalan masuk OPI kelurahan Jakabaring selatan dilakukan sepanjang jalan 1.445 meter, dengan lebar jalan 6 meter dan akan dilakukan pengaspalan Ac-wc.

Pj. Bupati Banyuasin menargetkan jalan OPI Raya itu selesai diperbaiki selama dua Minggu, dan dapat dilalui masyarakat dengan kondisi sudah mulus. “Direncanakan dua minggu selesai, kita harapkan selesai tepat waktu dan segera dapat digunakan dengan baik. Dalam perbaikan jalan OPi Raya itu menggunakan sistem keruk, kemudian di aspal kembali, sehingga perbaikan berjalan maksimal, ” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Ir. Apriansyah, ST., MM mengatakan untuk jalan OPI Raya akan diaspal sepanjang 1.400 meter. Tentunya jika jalan tersebut telah selesai di bangun, akan dapat mempermudah aktivitas masyarakat kelurahan Jakabaring Selatan, kecamatan Rambutan dan sekitarnya. Jalan OPI Raya itu dibangun menggunakan anggaran sebesar Rp 2 miliar lebih, dengan panjang 1,4 km dan lebar 6 meter pakai aspal ac – wc.

Serta menggunakan sistem milling, dengan tujuan menjaga elevasi jalan tetap seperti desain semula, membuat lokasi pengaspalan menjadi rata, membuang lapisan aspal lama yang sudah tidak berfungsi baik.

Kemudian membersihkan permukaan dari kotoran atau material yang dapat menurunkan performa aspal serta membuat permukaan yang kasar pada aspal lama, sehingga ikatan antara aspal lama dan aspal baru lebih baik.

Mirna, warga sekitar jalan megucapkan terimakasih banyak kepada PJ Bupati Banyuasin, yang sudah merespon keluhan masyarakat sehingga jalan ini cepat diperbaiki. “Terima kasih Pj. Bupati Banyuasin, kami sangat berharap jalan ini cepat selesai dan cepat menikmati kondisi jalan yang sudah mulus, ” tutupnya.

Turut mendampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banyuasin, Dr. Salni Pajar, S. Ag., M. Hi, Kadis Perhubungan Banyuasin, Mulyanto, AP., M. Si, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Banyuasin, Yulinda, S. KM., M. Si, Kabag Adpem Setda Banyuasin, Rohani, SS dan Camat Rambutan, Mursal, S. Ag., M. Si. (Red)