SEKAYU | Menyongsong peringatan hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, tanggal.1 Juli 2024, Polri melakukan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, dari tingkat Mabes, Polda, Polres hingga Polsek.

Sebagaimana halnya yang dilakukan oleh Personil Polres Musi Banyuasin dan seluruh Polsek jajarannya hari ini Rabu (22/05/2024) secara serentak melakukan kegiatan bakti sosial ditempat ibadah, berupa kurve (pembersihan) dibeberapa masjid dan tempat ibadah lainnya.

Kapolres Muba AKBL . Imam Safii Sik. Msi. melalui Kabag SDM Kompol Ali Rojikin SH.MH. saat dibincangi menjelaskan bahwa pada hari ini Rabu (22/05/2024) Polres Muba dan seluruh Polsek jajaran sebanyak 13 polsek secara serentak melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan kegiatan pembersihan dibeberapa masjid, juga gereja. Jelasnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, dan selain kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih tempat ibadah, masih banyak lagi kegiatan positif lainnya yang akan kami laksanakan, termasuk lomba-lomba yang sifatnya hiburan guna menjalin silaturahmi antara polri dan masyarakat,” Ungkap Ali.

Terpantau dilapangan hari ini serentak tampak personil baik polres maupun Polsek yang ada di wilayah hukum polres Muba melakukan kurve bersih-bersih di beberapa masjid dan gereja.

Seperti Polres Muba dan Polsek Sekayu melakukan kurve di Masjid Nurul Iman Sekayu, Polsek Plakat Tinggi di Masjid Al. Furqon, Polsek Lais di Masjid Taqwa, Polsek Tungkal jaya di masjid Al-Inayah Polsek Batanghari Leko di Masjid Raya Tanah Abang, Polsek Bayung Lencir di Masjid Al Muttaqin , Polsek Babat Supat di masjid Nur Hidayah, Polsek sungai lilin di Masjid Al Amin, Masjid Jamiatul Khoir dan gereja katolik Kuasi paroki Santo Aloysius Gonzaga Sungai lilin, Polsek Sanga Desa di Masjid At Taqwa, Polsek Keluang di Masjid Syarifatun Muhajirin, Polsek Babat Toman di Masjid Suro Talang Jawa, dan Polsek Sungai keruh di Masjid Darul Islam di desa Baru Jaya.