SumselNews.Co.ID MUBA | Lapas Sekayu mempromosikan produk hasil keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini merupakan program “One Day One Prison’s Product”.

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, produk keterampilan WBP tersebut berupa kursi rotan dan tudung saji. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60.

“Harapannya, kegiatan ini berguna meningkatkan produktivitas keterampilan WBP, serta komitmen nyata Lapas Sekayu dalam mencapai tujuan pemasyarakatan,”ungkap Yosef.

Lanjutnya, Yosef menyampaikan, bahwa seluruh produk tersebut dikerjakan di dalam Lapas oleh warga binaan, yang juga masuk dalam pembinaan dari Lapas Sekayu. Oleh karena itu, Kalapas Sekayu sangat berharap keterampilan tersebut dapat berguna ketika para warga binaan kembali ke masyarakat.

Kemudian, Yosef menuturkan, dengan adanya informasi ini, masyarakat bisa tahu bahwa WBP yang berada di dalam Lapas mendapatkan pembinaan yang baik.

“Tentunya pembinaan ini sangat bermanfaat untuk warga binaan itu sendiri, di mana nanti setelah mereka kembali ke masyarakat, mereka mempunyai kemampuan dan keterampilan yang lebih,” ujarnya.