Beranda Palembang Jelang Idul Fitri IWO Sumsel Kembali Berbagi Bingkisan Lebaran Kepada Puluhan Wartawan

Jelang Idul Fitri IWO Sumsel Kembali Berbagi Bingkisan Lebaran Kepada Puluhan Wartawan

0

Sumselnews.co.id Palembang | Ikatan Wartawan Online (IWO), Provinsi Sumatera Selatan di bawah kepemimpinan ardhy Fitriansyah melaksanakan kegiatan silaturahmi dan buka puasa serta pembagian bingkisan lebaran kepada Puluhan wartawan media online di Sumsel.

“Kegiatan berbagi bingkisan Ramadhan kepada Wartawan seperti ini rutin kita laksanakan menjelang Idul Fitri. Selain sebagai bentuk silaturahmi kami serta menjadikan kami semakin akrab dilapangan,” kata Ketua IWO Sumsel Ardi Fitriansyah saat membuka kegiatan di gedung DPRD Provinsi Sumsel lantai tiga Palembang, Sabtu (30/3/2024).

Ia melanjutkan, sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan atau didukung oleh politeknik Unsri. Saat ini kegiatan ini dilaksanakan di gedung DPRD Sumsel. Dimanapun tempatnya yang penting jalinan silaturahmi tetap terjaga.

Sementara itu Kepala bidang pengelolaan informasi publik Kominfo Sumsel Amrullah mengatakan, rekan-rekan media sudah aktif bertemu langsung dengan dirinya.

Ia mengapresiasi kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan ibadah dibulan ramadhan.

“Bapak Pj Gubernur banyak sekali melaksanakan kegiatan seperti ini serta sangat mendukung sekali kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan berbagi kasih dan bingkisan, guna mempererat tali silaturahmi antar rekan-rekan jurnalis,” ujarnya.

Gubernur berharap sinergitas guna kemajuan dan pembangunan Sumsel,  Segala sesuatu perlu saran dan masukan dari rekan-rekan media.

” Saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang sudah melaksanakan kegiatan pada hari ini. Saya juga bangga kepada rekan-rekan sekalian semoga kegiatan keakraban seperti ini dapat terus terjalin,” harap dirinya.

Sementara itu anggota DPD terpilih perwakilan Sumsel dr Ratu Tenny Leriva yang juga ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan, terimakasih kepada rekan rekan media yang sudah mendukungnya. Dalam dunia literasi sudah masuk dunia digital.

“Saat dahulu informasi perlu dicari melalui koran dan televisi, tapi saat ini informasi sudah masuk kedalam saku, melalui pesan di sosial media,’ Jelas Ratu.

Ia juga berharap agar media aktif dalam memberantas berita hoaks. Dalam waktu dekat generasi Indonesia memiliki bonus demografi yang tinggi. Jika saat ini kemajuan teknologi tidak bisa dibendung.

Memerlukan bantuan bagi rekan-rekan untuk menyebarkan berita yang bersifat informatif. Tekun dalam pergerakan maka wartawan merupakan duta literasi juga.(rel).