Beranda Politik Jaga Suara Pemilu, Demokrat Prabumulih Siapkan 1340 Saksi TPS

Jaga Suara Pemilu, Demokrat Prabumulih Siapkan 1340 Saksi TPS

0

Sumselnews.co Prabumulih | Sedikitnya 1340 saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS), diterjunkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Prabumulih yang bertugas untuk menjaga suara partai di Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar pada 14 Februari 2024.

Hal ini diketahui saat Badan Koordinasi Saksi Cabang (BKSC) Partai Demokrat Prabumulih memberikan pembekalan dan penguatan saksi-saksi di Gedung RM Siang Malam, Cambai Kota Prabumulih, Sabtu (8/2/2024).

Ketua DPC Demokrat Prabumulih, Deni Victoria, SH MSi menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian persiapan saksi TPS jelang pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Para saksi yang hadir saat ini, lanjut Deni, mendapatkan penjelasan tugas, hak, kewajiban, hingga tugas mereka di wilayahnya masing-masing. Menurutnya, perolehan suara pada pemilu 2024 harus dijaga agar terhindar dari berbagai upaya kecurangan.

“Dua saksi di setiap TPS. Total ada 1340 saksi yang kami siapkan, dan ini rangkaian terakhir dari beberapa sesi yang telah dilaksanakan,” ujar Deni Victoria.

Lebih lanjut disampaikan dia, ribuan saksi ini nantinya akan berperan aktif mengawasi dan siap mengawal kemenangan Demokrat pada masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) dimana mereka mencoblos, baik untuk pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pilpres).

“Kami meminta para saksi Demokrat untuk tegak lurus mengawal kemenangan partai di Prabumulih ini tentunya,” kata dia.
Deni pun menilai pelatihan dan pembekalan ini sangatlah penting. Mengingat, para saksi sebagian besar masih anak muda, hingga ada yang baru pertama kali sehingga mereka paham bagaimana melakukan pengawasan.

Saat disinggung target perolehan kursi Demokrat di Prabumulih, Deni Victoria menargetkan sebanyak 6-7 kursi DPRD Prabumulih. Ia mengaku optimis perolehan kursinya naik dari perolehan Pemilu 2019.

“Insya Allah target 6 kursi. Kami sudah bertekad bulat sebelumnya supaya seluruh kader untuk menjadikan Demokrat menjadi partai pemenang di Prabumulih,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua BKSC Partai Demokrat Prabumulih, Wedi Saputra, SE MM menyebut, para saksi TPS selain mendapatkan bimbingan teknis, juga mendapatkan pemaparan dari masing-masing Caleg yang hadir saat ini.

“Secara persiapan Alhamdulillah kita ya optimis, mudah-mudahan setiap TPS kita sudah ada saksinya dari Demokrat Prabumulih,” tandas Wedi yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Demokrat Prabumulih ini.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh Caleg DPRD Partai Demokrat Prabumulih perwakilan dapil masing-masing dan Caleg DPRD Provinsi Sumsel. (*)