Beranda Sumsel OKUS Dihadiri Kapolres dan Bupati, PWI dan SMSI OKU Selatan Peringati Hari Pers...

Dihadiri Kapolres dan Bupati, PWI dan SMSI OKU Selatan Peringati Hari Pers Nasional 2024

0

SumselNews.co.id OKU Selatan Sumsel, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten OKU Selatan dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU Selatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 dengan memotong tumpeng sebagai simbol perayaan bagi insan pers di Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Bukit Indah Desa Pelangki Kecamatan Muaradua. Jum’at (09/02/2024)

Kegiatan pers ini dihadiri oleh Bupati OKU Selatan yang diwakili oleh Asisten III, Kapolres OKU Selatan, Kepala Dinas Kominfo, Ketua SMSI OKU Selatan beserta anggota, Ketua PWI OKU Selatan atau yang mewakili beserta anggota dan insan pers di kabupaten OKU Selatan.

Ketua SMSI OKU Selatan yang diwakili oleh sekretarisnya, Suardi Idris menyampaikan peringatan HPN kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya, puncak hari pers Nasional digelar tanggal 9 Februari, untuk tahun ini diundur tanggal 20 Februari karena menyelesaikan perhelatan demokrasi di Indonesia.

“Rangkaian kegiatan HPN setiap tahunnya selalu dilaksanakan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan pers yang digelar seminggu sebelum puncak acara tanggal 9 Februari. Namun untuk tahun ini kegiatan tersebut diundur karena berbenturan dengan Pemilu sehingga kegiatan HPN berlangsung dari tanggal 16 hingga acara puncak tanggal 20 Februari,” Jelasnya.

Lebih lanjut Suardi Idris mengatakan Hari Pers Nasional ini merupakan momentum bagi jurnalistik untuk meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dan berkarya.

“HPN merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dewan Pers dan lembaga pers yang menjadi konstituennya sebagai ajang silaturahmi dan menambah wawasan sehingga pegiat media dapat meningkatkan profesionalisme dalam berkarya,” Ujarnya.

Pada akhir sambutannya, sekretaris SMSI OKU Selatan berharap ke depannya pers Indonesia selalu menjunjung tinggi asas independent, berimbang dan faktual dalam menyajikan informasi.

“Semoga Pers Indonesia tetap menjunjung tinggi asas keberimbangan dalam berita, skeptik dan verifikatif berkualitas berbasis fakta, data dan bertanggung jawab,” harapnya.

Sementara itu Bupati OKU Selatan yang diwakili oleh Asisten III, Herman Azedi, dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada insan pers yang ada di OKU Selatan. Dirinya berharap semoga ke depannya pers di OKU Selatan makin berkualitas.

“Bupati OKU Selatan mengucapkan selamat hari pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan pers di OKU Selatan. Setiap momen ulang tahun, selalu ada harapan, karena itu kami berharap ke depannya insan pers di OKU Selatan semakin berkualitas,” Harapnya.

Adapun Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan HPN yang berbarengan dengan kegiatan Jum’at curhat Polres OKU Selatan yang dilanjut dengan penanaman pohon buah dan kayu.

“Alhamdulillah, kegiatan memperingati HPN Tahun 2023 ini berlangsung dengan lancar. Tuan rumah dan SMSI OKU Selatan secara khusus menyelenggarakan kegiatan ini bahkan menyediakan menu spesial untuk kami sebagai wujud keakraban dan silaturahmi,”Ungkap Kapolres.

Di akhir kegiatan dilakukan pembagian Bansos untuk warga kurang mampu di sekitar lokasi dan juga penanaman pohon di tanah milik bapak Riswan. (Red)