Beranda Sumsel OKU Buka MTQ Tingkat Kecamatan, Ini Pesan PJ Bupati OKU

Buka MTQ Tingkat Kecamatan, Ini Pesan PJ Bupati OKU

0

SumselNews.co.id  Baturaja | Dalam rangka memasyarakatkan Al-Quran, Pemerintah Kecamatan Peninjauan menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan.

Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Peninjauan yang di ikuti sebanyak 80 peserta dari 16 Desa dalam wilayah Kecamatan Peninjauan.

Pelaksanaan MTQ tersebut dibuka secara langsung oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang di pusatkan di Masjid Al-Furqon Desa Bindu, Sabtu (10/02/2024).

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Peninjauan.

“Dengan dilaksanakan nya MTQ tingkat kecamatan ini, diharapkan melahirkan bakat muda yang Islami, dan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten, sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini,”ungkap PJ Bupati H Teddy Meilwansyah.

Pj Bupati mengajak semua elemen masyakarat untuk mengangkat potensi dan bakat Qori dan Qori’ah, mulai dari bawah,”kita doakan semoga kedepan Kecamatan Peninjauan menjadi juara umum di ajang MTQ di tingkat Kabupaten,”katanya.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati juga berpesan kepada dewan hakim dapat melaksanakan tugas sebaik – baiknya bersama panitia.

“Kepada dewan hakim, laksanakan tugas dengan baik, kuti aturan yang ada, saya yakin semua dewan hakim akan bekerja secara profesional,”pesannya.

Kepada para peserta MTQ PJ Bupati juga mengingatkan agar terus belajar, dan belajar meningkatkan kemampuan dalam membaca Al-Quran.

“Meskipun pada kesempatan ini belum menjadi juara, jadikan pengalaman ini sebagai motivasi untuk terus belajar,”ungkapnya.

Dia berjanji, setelah sukses menggelar perhelatan MTQ ini nanti, dirinya memberikan kesempatan kepada para juara MTQ, berserta Dewan Hakim dan Panitia berwisata religi ke Qur’an besar di Palembang.

“Sebagai ungkapan rasa syukur dan bangga, saya secara pribadi memberikan hadiah kepada para juara, hakim dan panitia, akan diajak berwisata religi ke Qur’an besar di Palembang,”tandasnya.

Sementara itu, Camat Peninjauan Novri Zaldi sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu terselenggaranya kegiatan MTQ tingkat kecamatan.

“Tanpa dukungan semua pihak, mulai dari unsur Muspika, Pemerintah Desa, Para Pengasuh Pondok Pesantren, tokoh agama serta masyarakat, kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik, kami selaku unsur Muspika, hanya sebagai inisiator, ini semua berkat dukungan semua pihak,”ucap Novri Zaldi.

Novri Zaldi berkomitmen, kedepan akan memberikan perhatian khusus kepada Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ).

“Mari bersama – sama kita kuatkan kebersamaan, melalui LPTQ, untuk menghimpun bibit Qurani dari kecamatan Peninjauan,”tandasnya.

Disisi lain, Kepala Desa Bindu, Zainal Badri sangat berterima kasih kepada unsur Muspika Kecamatan Peninjauan, yang telah memberikan kepercayaan sebagai tuan rumah.

“Kamu selalu tuan rumah, sangat berterima kasih atas kepercayaan unsur Muspika yang telah memilih desa kami sebagai tuan rumah,”pungkasnya.(red)