Beranda Palembang Pakan Jagung Naik,Berimbas keharga Ayam dan Telur

Pakan Jagung Naik,Berimbas keharga Ayam dan Telur

0

Palembang, Sumsel news,co.id–Pemerintah kota Palembang bersama dinas terkait melakukan monitoring harga sembako menjelang 1 bulan ramadhan. Beberapa item seperti beras, telur dan ayam masih meroket tinggi. Hal ini juga berpengaruh disatu item telur dan daging ayam yang mengalami kenaikan dari peternak, penyebannya harga pakan seperti jagung makanan ayam mengalami kenaikaan harga.

Menurut Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa saat melakukan peninjauan harga komoditi di pasar Lemabang, bahwa menjelang bulan puasa nanti, Pemkot Palembang secepatnya mengantisipasi terjadinya kenaikan signifikan.

“Memang ada beberapa item yang masih tinggi penjualannya yaitu beras, telur ayam, cabe dan disusul dengan sayur- mayur dari beberapa komuditas yang mengakibatkan terjadinya kenaikan dari inflasi.

Dalam kesempatan ini ada beberapa upaya yang dapat kita lakukan seperti oprasi pasar murah, salah satunya menjalankan program Gubernur Sumsel yaitu mendukung gerakan pengendalian inflasi Se sumatera selatan secara serentak pada hari senin, selasa dan kamis,”katanya jumat (16/2).

lanjutanya, Pemkot mengadakan interfensi kepada para pedagang dalam rangka pengendalian harga melalui forum CSR .

“Saya berharap kepada masyarakat jangan takut dan panik dalam menghadapi bulan puasa nanti karena ketersedian stok cukup,”himbaunya.

Ditempat yang sama Herman (39) penjual daging ayam dan telur di pasar lemabang menambahkan bahwa kenaiakan harga ayam dan telur ini berpengaruh pada bahan pakan jangung.

“Kenaiakan ini dari peternak langsung, dimana mereka kesulitan mendapatkan pakan yang murah. Kami berharap agar pemerintah bisa membantu sehingga peternak dan penjual bisa mendapatkan harga yang murah,” tutupnya.