Beranda Sumsel OKI Pj Bupati OKI Minta OPD Akselerasi Program Prioritas

Pj Bupati OKI Minta OPD Akselerasi Program Prioritas

0

Sumselnews.co.id OKI | Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir Ir. Asmar Wijaya, M.Si. memimpin rapat koordinasi pertama di awal tahun 2024 bagi organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Terkait pelaksanaan kegiatan 2024, Asmar menginstruksikan kepada seluruh OPD agar bergerak cepat, agar roda pembangunan terus berjalan di Kabupaten OKI.

“Dalam kesempatan rapat koordinasi ini, bertujuan untuk kita menyamakan persepsi, menyamakan pemikiran, menyatukan pandangan, terkait pelaksanaan kegiatan di tahun 2024, ada beberapa fokus yang perlu digaris bawahi dan menjadi perhatian yaitu penanganan kemiskinan ekstrim, inflasi, stunting hingga kebakaran hutan dan lahan. Mari satukan pandangan, saya tidak bisa bekerja sendiri, saya butuh bantuan rekan-rekan sekalian agar target kinerja 2024 ini dapat tercapai,” ujar Pj Bupati Asmar dalam arahannya, di Ruang rapat bende seguguk I Pemkab OKI, Selasa (23/01/2024).

Dalam arahannya, Asmar menekankan agar para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab OKI agar bersikap Netral pada Pemilu 2024 serta meningkatkan kedisiplinan ASN.

“Selalu saya tekankan pada setiap kesempatan, agar Aparatur Sipil Negara harus bersikap Netral, tidak berpihak pada pihak manapun pada pemilu 2024, sesuai dengan amanah undang-undang serta instruksi Presiden,” jelasnya

Dalam rapat yang dihadiri jajaran Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag serta Camat di lingkungan Pemkab OKI tersebut Asmar juga menekankan agar para jajaran ASN serta Non ASN terus meningkatkan kedisiplinan kinerja, terutama OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita sebagai Abdi Negara dan Abdi masyarakat sudah sepatutnya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama OPD-OPD yang mempunyai tugas pelayanan berikan pelayanan terbaik pada masyarakat dalam kondisi apapun dengan dengan SOP yang telah ditetapkan,” sambung Asmar.

Pj Bupati Asmar juga mengimbau agar para ASN menjaga sikap dan perilaku di tengah masyarakat, karena ASN harus menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat.

“ASN harus menjadi contoh di tengah masyarakat, kita harus menjaga sikap dan perilaku, hati-hati dalam bertutur kata dan perbuatan, hendaknya kita menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” pungkas Asmar. (Anis)