Bengkulu, SumselNews.co.id – Pasca ditetapknya sepuluh desa wisata di Provinsi Bengkulu yang telah mencapai tahap presentasi pengelolaan sumber daya dalam lomba Anugerah Desa Wisata Provinsi Bengkulu Tahun 2023 pada Oktober lalu.

Sabtu (18/11) di Balai Raya Semarak Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menyerahkan hadiah bagi 5 Pemenang Lomba Desa Wisata yang ada di Provinsi Bengkulu dari 10 peserta yang masuk tahap presentasi pengelolaan sumber daya dalam lomba Anugerah Desa Wisata Tahun 2023.

5 Pemenang desa wisata tersebut di antaranya yaitu:
1. Desa Wisata Suku Menanti
2. Kampung Wisata Kemumu
3. Desa Wisata Tangsi Duren
4. Desa Wisata Batu Ampar
5. Desa Wisata Pulau Baai.

Dikatakan Gubernur Rohidin, Provinsi Bengkulu saat ini sudah berkomitmen untuk terus memunculkan desa-desa wisata baru setiap tahunya melalui lomba Penganugerahan Desa Wisata Provinsi Bengkulu.

”Terutama memunculkan desa-desa wisata Provinsi Bengkulu. Alhamdulillah sudah beberapa tahun terakhir ada yang mencapai nasional,” kata gubernur.

Nantinya, ke lima terbaik pemenang lomba Anugerah Desa Wisata Provinsi Bengkulu tahun 2023 tersebut mendapatkan uang pembinaan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.