Sumselnews.co.id OGAN ILIR | Salah seorang tokoh pemuda Desa Tambang Rambang, Kecamatan Rambang Kuang,M.Sayuti Marwah SH menyatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan legislatif 2024.

“Bismillah, saya menyatakan siap mewakafkan diri untuk mewakili masyarakat, khususnya di Kecamatan Rambang Kuang, Muara Kuang dan juga Lubuk Keliat, Mohon doa dan dukungan semua keluarga dan kerabat,” kata Otek, sapaan akrab Sayuti Marwah dalam acara silaturahmi keluarga di Desa Tambang Rambang, Jumat 17/11/2023

Lelaki berusia 38 tahun ini berprofesi sebagai lawyer di Ibu Kota Palembang Sumsel,di yakini akan menambah atmosfer persaingan pemilihan makin seru khususnya di wilayah dapil 4 Kabupaten Ogan Ilir. Otek yang lahir dan besar di Desa Tambang Rambang, Kecamatan Rambang Kuang ini akan maju ke parlemen melalui Partai Keadilan Sejahtera( PKS)

Tokoh pemuda ini masuk dalam barisan politikus yang akan bertarung di daerah pemilihan Ogan Ilir 4 yang meliputi Kecamatan Rambang Kuang,Muara Kuang, Lubuk Keliat.

“Sebagai putra asli Rambang, saya siap untuk meramaikan pertarungan,” kata Otek

Otek menghabiskan masa kecil dan remajanya di Tambang Rambang. Pria kelahiran Tambang Rambang 1985 merupakan alumni SMP Negeri 1 Rambang Kuang dan SMA Negeri 2 Palembang.

Selepas dari pendidikan menengah,Otek lalu melanjutkan pendidikan di Universitas Sriwijaya Sumatera Selatan. Di provinsi ini pula,Otek merintis karirnya sebagai Lawyer muda yang handal,dan juga rendah hati dalam membela Rakyat kecil yang kurang mampu.

Menurut dia, niatnya untuk mencalonkan diri didasari oleh dorongan dan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang ada di Kecamatan Rambang Kuang, Otek mengatakan, sebagian besar masyarakat mendorong agar ada putra asli Rambang Kuang yang menjadi wakil mereka di parlemen Ogan Ilir.

Sebelum-sebelumnya, daerah ini selalu punya wakil yang duduk sebagai anggota dewan. Salah satunya adalah almarhum Tedy Durham

“Kekosongan inilah yang menjadi dasar bagi masyarakat sehingga berinisiatif mendorong saya untuk maju,” beber Otek.

Dia menyatakan, saat ini belum bisa menjanjikan apa-apa,selain membantu dan mengawal permasalahan hukum yang di alami oleh warga yang tidak mampu, agar bisa mendapatkan keadilan sebagai mana mestinya, namun segera akan merancang visi misi berdasarkan masukan dan kontribusi pemikiran dari seluruh tokoh masyarakat di Dapil 4

“Dengan niat yang baik, saya akan melakukan hal terbaik dan menjalankan amanah yang akan diberikan,” ujar Otek

H. fadli SH yang merupakan Tokoh Muda Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang,yang turut hadir pada acara silaturahmi itu menyatakan Otek merupakan figur yang dapat diandalkan untuk menampung aspirasi warga dalam kelanjutan pembangunan,serta bantuan hukum khususnya di wilayah Rambang Kuang,menurut dia, Otek yang merupakan warga asli Tambang Rambang , punya modal besar secara keilmuan untuk maju di DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

“Saya kenal Pak Otek adalah orang yang berintegritas dan dapat dipercaya,bukan hanya itu saja,Otek juga seorang pemuda yang pintar dan juga religius,”ujar H.Fadli.

H.Fadli juga menambahkanMenurut dia,sayuti sosok figur yang memang punya integritas dan kemampuan politik yang bagus dalam Pemilu 2024 khususnya di Dapil 4 Ogan Ilir

“Warga Rambang Kuang patut bersyukur karena punya sosok yang ingin memberi kontribusi besar kepada seluruh warga,” imbuh Fadli.

Salah seorang kerabat Otek Mang Dwi sapaan akrabnya mendorong seluruh warga Rambang Kuang untuk menyatukan kekuatan mendukung M.Sayuti Marwah SH,Menurut dia,
niat Otek untuk maju patut diapresiasi dengan memberi dukungan penuh pada pemilihan legislatif 2024 nanti.

“Beliau adalah tokoh yang peduli dan punya perhatian besar untuk memberi kontribusi besar di Rambang Kuang,sangat disayangkan bila peluang beliau kandas hanya karena kita tidak satu suara untuk memberi dukungan,” harap Dwi.

Silaturahmi Sahabat Otek akan kembali berlanjut demi untuk menampung seluruh aspirasi warga khususnya di Dapil 4 Ogan Ilir, demi menuju Rambang Kuang Bangkit,dengan banyak melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda,dan juga dengan melibatkan seluruh warga di daerah pemilihan Dapil 4 Ogan Ilir. (120Y)