Sumselnews.co.id OKU Sumsel |Dalam sebuah aksi besar, Aliansi Masyarakat Kabupaten Oku yang terdiri dari sekitar 1000 orang yang diketuai H. Alikan Ibrahim beserta tokoh agama, tokoh masyarakat Oku,ibu ibu Majelis taklim pemuda pemudi Oku, mahasiswa dan Ormas menghadiri Halaman Kantor DPRD Oku untuk menyuarakan dukungan mereka terhadap kemerdekaan Palestina. Aksi ini dilakukan dengan memanggil dukungan internasional, khususnya PBB dan Organisasi Kemanusiaan Indonesia.Jumat (10/11/2023).

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Oku, Yudi Purna Nugraha SH, bersama Ketua DPRD Oku Marjito Bahri, yopy Sahrudin, H. Saifudin dan anggota DPRD Oku lain nya dengan tegas menyatakan dukungan tanpa henti terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina dan mengutuk tindakan biadab Zionis Israel. Selain itu, menolak keras kehadiran konser LGBT di Indonesia.

Dalam Orasi Aliansi Masyarakat Oku peduli Palestina, segenap pimpinan karyawan karyawati rumah sakit umum Ibnu Sutowo Baturaja memberikan sumbangan donasi berupa uang sejumlah Rp . 19.590.000. Untuk warga Palestina.

Aliansi ini berkomitmen untuk melindungi Masjidil Aqsha dari potensi ancaman Zionis Israel dan berharap agar dunia internasional bersatu dalam mendukung hak kemerdekaan Palestina. (*Ali Zebet*)